• Transportasi laut menyumbang 2% emisi gas rumah kaca global. Amonia dan metanol adalah pembawa paling menjanjikan yang dekarbonisasinya sedang dieksplorasi.

    • H2SITE telah menghasilkan hidrogen sangat murni dari amonia di kapal melalui proses “Pemecahan Amonia” dengan menggunakan teknologi reaktor membran terintegrasi. Dengan terhubung ke sel bahan bakar PEM, hidrogen digunakan untuk menghasilkan listrik bagi konsumsi tambahan di kapal.
    • Setelah membuktikan teknologi reaktor membran terintegrasi untuk penggunaan di atas kapal dan di darat, H2SITE terus meningkatkan teknologinya yang terbukti lebih efisien.

Bilbao, Spanyol--(ANTARA/Business Wire)-- H2SITE telah berhasil memvalidasi pemecah amonia pertama yang menghasilkan hidrogen sangat murni untuk pembangkit listrik di atas kapal dengan menggunakan sel bahan bakar PEM. Reaktor membran terintegrasi telah dipasang dan dioperasikan di kapal suplai BERTHA B yang berlayar di tepi Teluk Biscay.

Transportasi laut bertanggung jawab atas 2% emisi gas rumah kaca global, sehingga sangat berpotensi mengurangi emisi melalui peralihan dari hidrokarbon menjadi pilihan bahan bakar ramah lingkungan, seperti hidrogen.

Pemecahan amonia sangat menarik sebagai pembawa hidrogen potensial untuk penggunaan di kapal. Dapat digunakan langsung di mesin atau dipecah menjadi hidrogen dan digunakan dalam sel bahan bakar. Hidrogen harus dimurnikan sebelum digunakan, terutama jika ada sisa amonia.

Reaktor membran H2SITE memastikan seluruh amonia diubah, sekaligus menyediakan hidrogen sangat murni ke sel bahan bakar dalam satu langkah proses. Selama navigasi, sebagai bagian dari proyek H2OCEAN, pemecah H2SITE berhasil menyediakan daya listrik untuk layanan tambahan di kapal. Pencapaian ini berkat kerja sama dengan para pelaku aktif di segmen dekarbonisasi maritim seperti Zumaia Offshore, Erhardt Offshore, Ajusa, dan TECNALIA, serta partisipasi Enagas dan ABS.

“Teknologi reaktor membran kami yang inovatif meningkatkan efisiensi sistem sekaligus mengurangi jejak instalasi. Hal ini terutama penting bila digunakan dalam ruang terbatas, misalnya di atas kapal," to Jose Medrano, Direktur Teknis H2SITE. “Upaya desain kami berfokus untuk meminimalkan konsumsi amonia, yang akan menjadi kunci peningkatan sesuai unit keluaran daya lebih tinggi2”.

Proyek ini merupakan batu loncatan bagi H2SITE dalam dekarbonisasi transportasi laut.

Tentang H2SITE:

H2SITE didirikan pada tahun 2020 dan memiliki teknologi eksklusif untuk reaktor dan separator, sehingga mempermudah konversi berbagai bahan baku menjadi hidrogen. Termasuk amonia, metanol, atau gas sintetis, dan pemisahan hidrogen dari campuran gas dalam konsentrasi rendah untuk penggunaan di gua garam atau hidrogen geologis.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Untuk informasi lebih jauh:
Andrés Galnares, CEO de H2SITE: andres.galnares@h2site.eu

Sumber: H2SITE


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023