Jakarta (ANTARA) - Turnamen BWF Super 500 Daihatsu Indonesia Masters 2024 bergulir pada 23-28 Januari 2024 di Istora Senayan Jakarta menampilkan lebih dari 190 atlet bulu tangkis dari seluruh dunia dengan total hadiah 450.000 dolar AS.

“Bulu tangkis adalah tradisi Indonesia dan Daihatsu Indonesia Masters 2024 pada Januari menjadi panggung bagi para atlet untuk memulai musim (2024) dengan baik,” kata Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Agung mengatakan Indonesia Masters 2024 juga masuk dalam salah satu turnamen penghitungan poin Race to Olympics 2024 Paris.

“Turnamen ini juga termasuk dalam penghitungan Race to Olympics, sehingga Daihatsu Indonesia Masters akan menyajikan pertandingan kelas dunia,” kata Agung.

“(Pada Indonesia Masters) Tahun ini, Indonesia sukses meraih dua gelar dari Jonatan Christie dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Semoga tahun depan kita bisa menyamai prestasi tersebut atau bahkan melebihinya,” ujarnya menambahkan.

Selain Jonatan dan Leo/Daniel, beberapa atlet Indonesia lainnya juga mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen ini tahun depan, di antaranya adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung hingga tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Baca juga: Pelatih: Gregoria fokus pemulihan cedera jelang World Tour Finals

Sementara itu, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani mengatakan Daihatsu sudah tujuh kali menjadi sponsor utama Indonesia Masters sejak 2018.

“Kami berharap turnamen ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas prestasi olahraga bulu tangkis sekaligus dapat memberikan kesempatan terbaik kepada para pemain untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Sri Agung.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Pelaksana Daihatsu Indonesia Masters 2024 Armand Darmadji mengatakan tiket untuk turnamen ini dapat dipesan oleh para penggemar bulu tangkis Indonesia di laman resmi PP PBSI pada Selasa (28/11) pukul 13.00 WIB dengan dua kategori, yakni reguler dan VIP.

“Semoga ini bisa menaikkan antusiasme penonton untuk mendukung langsung para atlet Indonesia,” kata Armand.

Baca juga: Pelatih beri evaluasi pada lima ganda putra di China Master
Baca juga: PBSI evaluasi penampilan ganda putra di Kumamoto Masters


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023