Medan (ANTARA News) - PSMS Medan berhasil memenuhi ambisinya mendulang tiga angka di kandang setelah mengalahkan tamunya, PSBL Langsa, dengan skor 1-0 dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama LPIS di Stadion Teladan Medan, Kamis.

Gol semata wayang PSMS Medan tercipta pada menit ke-75 melalui tandukan Jeki Pasarela.

Meski berhasil meraih tiga poin, pelatih PSMS Medan Edi Saputra mengaku kemenangan tersebut tidaklah diraih dengan mudah, mengingat beberapa pemain inti seperti Saktiawan Sinaga dan Romi tidak diturunkan.

Saktiawan Sinaga terpaksa diistirahatkan akibat cedera dalam laga melawan PSSB Bireun, Minggu (30/6), sementara Romy masih dalam akumulasi kartu.

Edi mengaku terpaksa harus memutar otak demi maracik strategi, mencari pengganti kedua pemain andalannya itu, dan kali ini barisan depan dipercayakan penuh pada Jeki Pasarela dan Safri Koto.

Diawal-awal laga, anak-anak asuhnya masih tampak bermain tanpa pola, bahkan antara barisan tengah dengan barisan depan sering tidak terkoordinasi dengan baik.

"Diawal laga, anak-anak masin tanpa pola, namun dibabak kedua mereka baru bisa mulai bagus bermain. Tidak mainnya Saktiawan dan Romi terus terang juga berpengaruh pada permainan tim," katanya.

Sementara pelatih PSBL Langsa, Anwar, mengakui kekalahan yang diderita anak-anak asuhnya, meski secara kualitas mereka dapat mengimbangi permainan tim tuan rumah.

"Kita akui kekalahan ini karena mereka memang lebih baik dari kita. Gol yang dicetak Jeki Pasarela cukup bagus," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013