Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, LKBN Antara dapat mencover seluruh kegiatan KONI dan masyarakat mengetahui tentang adanya KONI sehingga masyarakat lebih mengenal KONI,"
Jakarta (ANTARA News) - Perum LKBN Antara siap bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat untuk memberitakan semua kegiatan olahraga di Tanah Air supaya masyarakat mengetahui tentang kegiatan KONI beserta seluruh induk organisasi olahraga.

Tekad Antara itu tercantum melalui penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) yang ditandangani oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara Saiful Hadi dan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di kantor Perum LKBN Antara Jakarta Pusat, Selasa.

"Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, LKBN Antara dapat mencover seluruh kegiatan KONI dan masyarakat mengetahui tentang adanya KONI sehingga masyarakat lebih mengenal KONI," ujar Saiful Hadi saat memberikan sambutan.

Saiful Hadi menyatakan Antara dan KONI mempunyai cita-cita yang sama yakni mengangkat martabat bangsa dan membangun citra olahraga .

Sementara itu, Ketua KONI Pusat Tono Suratman berharap kerja sama ini dapat mengembangkan olahraga nasional dan membangun karakter bangsa.

Tono Suratman menyebutkan terdapat 33 KONI di tingkat provinsi, 551 KONi di tingkat kabupaten dan kota serta 23.000 di tingkat kecamatan.

Komisi X DPR telah menyatakan dukungannya terhadap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan baik oleh KONI Pusat maupun KONI di semua daerah termasuk penyediaan anggaran, kata Tono.

Pada akhir acara itu , Pihak KONI juga memberikan cindera mata kepada LKBN Antara sebagai penanda terlaksananya kerja sama ini.

KONI membawahi tidak kurang dari 50 induk organisasi olahraga.
(A011)



Pewarta: Arnaz-Peti-Dyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013