... kami cepat saja, karena kalau ditunda maka dikhawatirkan kehilangan momentum... "
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan Umum Kantor Berita ANTARA menjalin kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang pemberitaan.

Nota kesepahaman kerjasama itu ditandangani oleh Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Saiful Hadi, dan Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, di Jakarta, Selasa.

Hadi mengatakan, melalui kerjasama ini diharapkan semua kegiatan yang dilakukan KONI bisa terliput sehingga masyarakat mengetahui informasi tersebut.

"Banyak orang kerja bagus tapi kalau kita tidak menginformasikannya itu menjadi tidak ada yang tahu," ujar dia.

Apalagi, lanjutnya, cita-cita luhur KONI dengan Kantor Berita ANTARA mempunyai kesamaan yaitu mengangkat martabat bangsa, membangun karakter dan membangun olahraga nasional.

"Karena itu kami cepat saja, karena kalau ditunda maka dikhawatirkan kehilangan momentum," ujar dia.

Sementara itu Suratman mengucapkan terima kasih mengenai kerjasama tersebut karena bisa membantu mengembangkan olahraga nasional.

"Terima kasih juga kepada staf antara bahwa penandatangan ini berkaitan bagaimana mengembangkan olahraga nasional di Indonesia kita memiliki 33 KONI di propinsi, 581 KONI di kabupaten serta 23.000 KONI di kecamatan," ujar dia.

Ia menjelaskan Perum LKBN Antara dan KONI mempunyai misi dan visi yang sama, KONI tidak hanya membangun prestasi emas tapi juga membangun karakter bangsa,

"Kami kemarin juga bertemu dengan komisi 10 DPR. Kami akan didukung secara penuh melalui anggaran. Karena itu penting sekali pemberitaan harus disampaikan kepada msyarakat indonesia," ujar dia.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013