Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dan lembaga penyiaran Australian Broadcasting Corporation (ABC) sepakat menjalin kerja sama pertukaran produk berita selama satu tahun ke depan.

Komitmen tersebut terdapat dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara Saiful Hadi dan Direktur Utama ABC James Spigelman di Gedung Wisma Antara Jakarta, Selasa.

"Kedua media akan melakukan kerja sama untuk mengeksplorasi cara-cara berbagi dan memproduksi bersama konten berita televisi, konten program televisi umum, konten pembelajaran Bahasa Inggris dan konten berita online," kata Direktur Utama LKBN Antara Saiful Hadi.

Setelah penandatanganan MoU itu, ia mengharapkan kerja sama ini bisa bermanfaat bagi Antara dan ABC.

Untuk implementasi kerja sama setelah penandatanganan MoU, perwakilan Antara dan ABC akan melakukan diskusi untuk mengeksplorasi pengembangan dan produksi sebuah program televisi mingguan berdasarkan berita ringan dan menghibur dari Australia.

Kedua belah pihak juga akan mengeksplorasi peluang-peluang bagi ABC untuk menyediakan asupan konten kepada Antara.

Sementara itu, Direktur Utama ABC James Spigelman menyatakan antusiasmenya terhadap kerja sama Antara-ABC terutama di bidang penyelenggaraan konten online.

"Saya kagum dengan kesuksesan penjualan telepon pintar (smartphone) di Indonesia yang membuat penjualan konten online juga semakin naik. Saya berharap kerja sama Antara dan ABC, terutama dalam penyediaan konten online berlangsung lancar," katanya.

Pewarta: Amie Fenia Arimbi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013