Aliansi ini bukan hanya sebuah forum kolaborasi, melainkan inisiatif yang memberikan nilai tambah signifikan pada pertumbuhan.
Jakarta (ANTARA) - Indodax resmi bergabung dalam Digital Asset Exchange Alliance, yakni sebuah kemitraan strategis yang menyatukan aliansi crypto exchange terlisensi se-Asia Tenggara dalam rangka mempromosikan pertumbuhan, pengembangan, dan adopsi industri kripto di Asia Tenggara.

Selain Indodax, crypto exchange lain yang turut serta dalam aliansi ini mencakup Coinhako, Coins.ph, dan Bitkub.

"Aliansi ini bukan hanya sebuah forum kolaborasi, melainkan inisiatif yang memberikan nilai tambah yang signifikan pada pertumbuhan. Tidak hanya di tingkat regional tetapi juga global. Kami berkomitmen untuk menciptakan ekosistem kripto yang tangguh dan terstruktur," ujar Chief Technology Officer (CTO) Indodax William Sutanto dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu.

Ada empat pembahasan yang menjadi fokus utama dalam aliansi tersebut. Pertama, memperkuat advokasi regulasi, sehingga dapat mendorong pertumbuhan dan pengembangan industri kripto di Asia Tenggara.

Kedua, menjadi tempat pertukaran pengetahuan dan informasi mengenai regulasi, pasar, dan manajemen risiko. Empat crypto exchange yang terlibat dalam aliansi itu berkomitmen meningkatkan kualitas layanan dan memperketat keamanan guna memberikan pengguna pengalaman transaksi yang mudah dan aman.

Ketiga, membuka akses pasar bagi seluruh pemangku kepentingan industri kripto di Asia Tenggara. Adapun fokus terakhir ialah menjadi sumber edukasi bagi para investor terkait urgensi bertransaksi di bursa berlisensi dan mengikuti pedoman regulasi, sehingga dapat mencegah hal-hal yang dapat merugikan para investor.

“Kolaborasi ini bukan sekadar kerja sama biasa, melainkan sebuah tonggak bersejarah dalam membentuk masa depan industri kripto di Asia Tenggara. Bersama-sama, kami akan menghadirkan inovasi, pertumbuhan, dan keberlanjutan bagi ekosistem kripto di kawasan ini," ujar William.
Baca juga: Indodax: Masyarakat semakin minat investasi kripto
Baca juga: Indodax sambut positif pengajuan ETF Ethereum oleh BlackRock


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023