Saya dilempar dari perahu yang sudah saya bina selama 2,5 tahun"
Pekanbaru (ANTARA News) - Wakil Gubernur Riau Mambang Mit merasa dibuang Partai Demokrat karena tidak menghendakinya maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Riau nanti. 

"Saya dilempar dari perahu yang sudah saya bina selama 2,5 tahun (Partai Demokrat)," keluh Mambang pada deklarasi politik pasangan Calon Gubernur Riau Jon Erizal-Mambang Mit di Pekanbaru, Minggu.

Mambang sebelumnya menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Riau dan mengklaim berhasil melakukan kaderisasi dan konsolidasi sehingga partai itu menang pada empat dari tujuh Pilkada di kabupaten/kota di Riau.

Sebagai Ketua DPD Demokrat Riau, Mambang semula diunggulkan untuk mendapat dukungan internal partai,  DPP Demokrat lebih memilih Bupati Rokan Hulu Achmad, sehingga Mambang memutuskan keluar sebagai kader partai itu.

Meski begitu Mambang mengaku merasa tidak dizalimi.  "Karena saya merasa masih hidup dan bersemangat," kata dia, disambut sorakan pendukungnya.

Ia malah mengatakan, kejadian itu membawa berkah karena merasa satu visi dengan Jon Erizal.

"Untunglah saya diterima, dipungut di perahu yang lebih besar dan saya merasa Jon Erizal orangnya lebih santun, profesioal, dan ada masa depan cerah untuk kita semua," katanya.

Pewarta: FB Anggoro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013