Shanghai, (ANTARA/PRNewswire)- Pada 18 Oktober lalu, pemerintah Tiongkok telah menghapus seluruh kebijakan pembatasan investasi asing di sektor manufaktur domestik[1]. Setelah mencabut pajak produksi mobil penumpang[2], pemerintah Tiongkok kian mendukung ekosistem otomotif yang lebih luas, sebab perusahaan asing kini dapat berinvestasi pada digitalisasi, manufaktur produk teknologi canggih, serta inovasi.

Sebagai salah satu penyelenggara beberapa pameran dagang otomotif di Tiongkok, Messe Frankfurt dan Sinomachint menyambut baik kebijakan terbaru yang mendorong globalisasi perdagangan dan ekonomi tersebut. Ajang berikutnya yang digelar kedua perusahaan ini, Automechanika Shanghai, akan berlangsung pada 29 November-2 Desember 2023 di National Exhibition and Convention Center (Shanghai). Lebih dari 5.600 ekshibitor di lebih dari 40 negara dan wilayah akan memadati area pameran seluas 300.000 meter persegi. Sementara, pengunjung pameran ini berasal dari sekitar 120 negara dan wilayah.

Kebijakan terbaru Tiongkok ini mendukung transformasi industri lewat kolaborasi yang lebih luas dalam transisi energi menuju elektrifikasi dan konektivitas. Sektor-sektor terkait meliputi TI, AI, semikonduktor, elektronika, suku cadang dan komponen, energi baterai dan baterai, material baru, serta perakitan kendaraan. Lebih lagi, kebijakan terbaru Tiongkok menguntungkan banyak pihak di Automechanika Shanghai. Pasalnya, ajang ini memprioritaskan rantai pasok yang saling terkoneksi, seperti mobil listrik (NEV), suku cadang dan komponen, sel bahan bakar, fitur berkemudi pintar (intelligent driving), serta infrastruktur pengecasan mobil listrik

Perusahaan yang berpartisipasi di ajang ini mencakup Bosch, Horizon, Jrone, MAXIEYE, REPT BATTERO Energy, Rheinmetall, Unity, ZF, dan lain sebagainya.

Acara paralel Selama empat hari penyelenggaraan pameran ini, lebih dari 70 KTT global, konferensi, forum, dan presentasi produk juga akan digelar guna mengeksplorasi kebijakan, transformasi teknologi, pelatihan, dan lain-lain. Untuk itu, ajang perdana "International Automotive Industry Conference 2023 Presented by Automechanika Shanghai" akan meliputi rangkaian kegiatan yang membahas perkembangan dan kemajuan sektor manufaktur dan rantai pasok, serta menghadirkan peluang impor dan ekspor.

Daftar kegiatan selengkapnya tersedia di tautan: www.automechanika-shanghai.com/events

Tentang Automechanika Shanghai Automechanika Shanghai diadakan oleh Messe Frankfurt (Shanghai) Co Ltd dan China National Machinery Industry International Co Ltd (Sinomachint).


Seluruh peserta acara harus melakukan registrasi dengan informasi dari dokumen identitas pribadi. Anda dapat membawa dokumen identitas asli ke lokasi pameran, dan menukarkannya dengan kartu akses masuk.

[1] https://qr.messefrankfurt.com/J30a8 (Diakses pada 1.11.2023)

[2] https://qr.messefrankfurt.com/p824d (Diakses pada 1.11.2023)

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023