selipkan doa untuk mereka, semoga segera terbebas dari penjajahan
Banda Aceh (ANTARA) - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar mengumpulkan Rp101,5 juta untuk didonasikan membantu Palestina yang saat ini masih terus mendapatkan serangan dari zionis Israel.

"Bantuan ini hasil donasi keluarga besar Kankemenag Aceh Besar, baik di kantor, KUA, madrasah, Forum profesi dan juga DWP Kemenag Aceh Besar. Mudah-mudahan bermanfaat dan semoga Allah membalasnya," kata Kepala Kemenag Aceh Besar Saifuddin, di Banda Aceh, Rabu.

Donasi tersebut merupakan bagian dari aksi solidaritas Kemenag untuk Palestina, dan telah diserahkan langsung kepada Kakanwil Kemenag Aceh Azhari, di Banda Aceh.

Seperti diketahui, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sebelumnya telah menerbitkan edaran Nomor 12 Tahun 2023 tentang aksi solidaritas dan doa bersama untuk Palestina.

Baca juga: Kemenag Sultra kumpulkan dana Rp500 juta lebih untuk Palestina
Baca juga: Aceh Peduli Palestina serahkan donasi Rp60 juta ke MER-C Indonesia
​​​​​​

Saifuddin mengatakan, donasi itu merupakan wujud solidaritas dan kepedulian serta keprihatinan ASN Kemenag Aceh Besar terhadap kondisi rakyat Palestina.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus membantu, mendoakan dan menggalang aksi solidaritas Palestina.

"Mari bantu saudara kita di sana, dengan apapun yang bisa kita bantu, serta selipkan doa untuk mereka, semoga segera terbebas dari penjajahan," ujarnya.

Dia menambahkan, dana Rp101 juta yang diserahkan tersebut belum semuanya, karena hingga hari ini mereka masih terus melakukan penggalangan.

"Insya Allah nanti kita serahkan lagi tahap kedua, donasi masih terus digalang, hari ini kita salurkan yang telah terkumpul agar segera dapat disampaikan pada saudara kita di Palestina sangat membutuhkan," demikian Saifuddin.

Baca juga: ASN dan masyarakat Sumbar donasi Rp2,4 miliar untuk Palestina
Baca juga: UMI Makassar serahkan donasi Rp2 miliar ke Palestina
Baca juga: Lazismu terus galang donasi untuk Palestina

 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023