ternyata ASN di Kementerian Agama Sulawesi Tenggara sangat kompak
Kendari (ANTARA) - Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama jajaran di seluruh Kabupaten dan Kota berhasil mengumpulkan dana kemanusiaan untuk peduli masyarakat Palestina hingga mencapai Rp500 juta lebih atau melebihi dari yang ditargetkan sekitar Rp200 juta.

"Alhamdulillah hari ini saya bersyukur, ternyata ASN di Kementerian Agama Sulawesi Tenggara sangat kompak dengan kegiatan ini,” ungkap Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra Muhammad Saleh di Kendari, Rabu.

Donasi peduli kemanusiaan yang berhasil dikumpulkan Kemenag Sultra itu lanjutnya, langsung ditransfer ke rekening peduli Palestina melalui Kementerian Agama RI di Jakarta pada Rabu (15/11) diserahkan ke negara Palestina.

"Kita akan transfer ke rekening peduli Palestina melalui Kementerian Agama RI, setelah itu pusat akan menyerahkan ke Palestina terkait dengan untuk mengurangi beban kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina akibat tragedi kemanusiaan," jelas Muhammad Saleh.

Baca juga: Puluhan ribu siswa di Sultra shalat gaib untuk rakyat Palestina
Baca juga: ASN dan masyarakat Sumbar donasi Rp2,4 miliar untuk Palestina


Muhammad Saleh juga mengapresiasi partisipasi dan solidaritas seluruh ASN di jajaran Kemenag Sultra dalam membantu masyarakat Palestina yang menjadi korban aksi Zionis Israel.

Ia juga meminta seluruh warga Sultra untuk tidak berhenti memanjatkan doa keselamatan bagi masyarakat Palestina dan bermohon agar Allah SWT mengabulkan kemerdekaan bagi Palestina.

"Mewakili Kemenag Sultra, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN dan bahkan ada yang sudah purnabakti mendonasikan sebagian rezekinya untuk korban kemanusiaan di Palestina," tuturnya.

Baca juga: UMI Makassar serahkan donasi Rp2 miliar ke Palestina
Baca juga: Pemkot Tangsel berhasil galang donasi ratusan juta untuk palestina
Baca juga: Musi Banyuasin kumpulkan donasi COVID-19 dan Palestina Rp1,2 miliar

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023