Jakarta (ANTARA News) - New Mazda CX-5 2.5 L diluncurkan hari ini sebagai penyempurna generasi  Mazda CX-5.

Generasi terbaru compact crossover SUV ini diperkenakan dengan mesin Skyactive-G 2.5 yang membuatnya lebih bertenaga sebagai pengembangan generasi sebelumnya.

"Seri ini masih mengadopsi inovasi Skyactive Technology yang membuatnya memiliki tenaga dan torsi lebih tinggi serta efisiensi penggunaan bahan bakar," kata Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Keizo Okue di Jakarta, Kamis.

Teknologi i-stop atau idle stop system pada seri ini secara otomatis menyalakan dan mematikan mesin ketika kendaraan sedang tidak bergerak.

Desain eksterior New Mazda CX-5 2.5L diciptakan untuk menghasilkan performa aliran udara maksimal.

"Signature Wing serta grill pola trapesium berwarna hitam melambangkan gerakan berfokus pada titik pusat, sementara desain sisi samping mengekapresikan kekuatan dan kebebasan," katanya.

Seri ini dilengkapi cakram 17 inci aluminium alloy untuk edisi touring 2.5 L dan cakram 19 inci alluminium alloy untuk Grand Touring 2.5L.

Untk interior, seri ini dilengkapi full audio dan fitur infotainment seperti layar sentuh 5,8 inch dengan fitur smartphone, koneksi bluetooth, audio, iPod audio playback koneksi auxiliary jack dan lain-lain.

New Mazda CX-5 2.5L dilengkapi sembilan speaker Bose Premium Sound System dan hadir dalam enam warna termasuk tiga warna baru Soul Red Metallic, Meteor Gray, dan Jet Black.

Mobil ini dihargai antara Rp434 juta - Rp412 juta.
Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013