Jakarta (ANTARA) - Pilihan lima berita lifestyle, hiburan, tekno, dan otomotif pada Senin (13/11) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, dari kandasnya hubungan asmara aktor Korsel Ryu Jun-yeol dan Hyeri, hingga pembentukan gugus tugas tentukan insentif 5G bagi industri telekomunikasi.

1. Aktor Korsel Ryu Jun-yeol & Hyeri putus

Aktor Korea Selatan Ryu Jun-yeol dan Hyeri telah memutuskan hubungan asmara mereka, demikian dilaporkan News1. Hal ini dikonfimasi gensi Ryu Jun-yeol, C-JeS Studios dan agensi Hyeri, Creative Group ING seperti disiarkan Soompi, Senin waktu setempat. Kedua agensi mengatakan, “Memang benar mereka putus.”

Sebelumnya, kedua aktor ini sama-sama membintangi drama populer “Reply 1988” yang berakhir pada Januari 2016 dan menjadi teman selama syuting. Mereka kemudian mengumumkan hubungan ke publik pada Agustus 2017.

2. Erika dituntut naik 10kg dan fasih bahasa Jawa untuk film Srimulat

Aktris sekaligus Selebriti Internet Erika Carlina mengaku dituntut untuk menaikkan bobot tubuhnya hingga 10 kilogram dan fasih berbahasa Jawa untuk bermain film "Srimulat: Hidup Memang Komedi". Gadis kelahiran 10 Agustus 1993 itu memegang tanggung jawab memerankan salah satu sosok Srimulat, Djudjuk Djuariah.

3. Apple diprediksi luncurkan iPad Air 12,9 inci di awal 2024

Analis Apple Ming Chi Kuo memprediksikan bahwa perusahaan teknologi asal AS itu akan menambahkan iPad Air berukuran 12,9 inci pada jajaran iPad baru di awal 2024. Kehadiran iPad Air 12,9 inci itu menjadi salah satu bagian dari rencana Apple memberikan penyegaran produk pada model iPad Air di tahun depan.

Dalam laporan Macrumors, Minggu (12/11) waktu setempat, Ming Chi Kuo memproyeksikan akan ada kehadiran iPad Air‌ 10,9 inci dan 12,9 inci dengan chip baru yang dijadwalkan untuk diproduksi di kuartal pertama 2024.

4. Sistem navigasi bermasalah pada BMW iX, ini kata BMW

Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo mengatakan bahwa permasalahan pada sistem ˆ atau navigasi yang ada pada kendaraan elektrik terbaru mereka yakni BMW iX sudah terselesaikan. Dia memang membenarkan permasalahan itu sempat terjadi di kendaraan elektrik terbaru mereka beberapa waktu yang lalu, permasalahan itu menjadi tanggung jawab ˆ.

Hingga saat ini, Teguh menyatakan bahwa permasalahan itu sudah bisa diselesaikan oleh tim purnajual atau ˆdari BMW Astra yang menimpa pemilik kendaraan elektrik terbaru dari BMW itu.

5. Kemenkominfo konfirmasi pembentukan gugus tugas tentukan insentif 5G

Direktur Penataan Sumber Daya Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Denny Setiawan mengonfirmasi pembentukan gugus tugas (task force) untuk menentukan bentuk insentif 5G bagi industri telekomunikasi.

Melalui gugus tugas tersebut, nantinya akan dirumuskan bentuk skema insentif atas regulatory charge, dalam hal ini terkait BHP frekuensi untuk menggelar layanan 5G.

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023