Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan dan kriminalitas menghiasi Jakarta pada Kamis (9/11), antara lain surat permintaan supervisi atas kasus dugaan pemerasan yang melibatkan pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Selain itu polisi menangkap pelaku pelecehan seksual siswi SD di Matraman, Jakarta Timur. Polisi juga menangkap dua pencuri sepeda motor di Kalideres, Jakarta Barat.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Polisi sudah mendapat surat persetujuan terkait surat supervisi ke KPK

Polda Metro Jaya sudah mendapat surat persetujuan terkait surat permintaan supervisi atas kasus dugaan pemerasan yang melibatkan pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Telah dilakukan surat menyurat dengan KPK RI, penyidik telah menyurati dan kemudian sudah mendapatkan langkah-langkah yang positif dan dari penyidik menindaklanjuti dengan melakukan koordinasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Polisi tangkap pelaku pelecehan seksual terhadap siswi SD di Matraman

Unit Reskrim Polsek Matraman menangkap pelaku pelecehan seksual berinisial IP (51) terhadap siswi SD berinisial APK (9) di kawasan Jalan Kayu Manis VII, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

"Pelaku kami amankan saat berada di kediamannya pada Rabu (8/11)," kata Kanit Reskrim Polsek Matraman Iptu Mochamad Zen ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Polisi tangkap dua pencuri sepeda motor di Kalideres

Polisi menangkap dua orang diduga pelaku pencurian sepeda motor berinisial MF (32) dan AM (31) di Jalan Peta Barat, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu malam (8/11).

"Ya, benar, kami menangkap mereka," kata Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kalideres, Jakarta Barat, Kompol Abdul Jana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023