Manado (ANTARA News) - Pasar otomotif Sulawesi Utara (Sulut), pada semester I tahun 2013, sangat bergairah yang ditandai dengan kenaikan jumlah penjualan mobil.

"Pada semester pertama tahun ini, tingkat penjualan kami naik sampai 12 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu," kata Kepala PT Astra Daihatsu Motor (ADM) cabang Paal Dua Manado, Jonathan Murtapa, di Manado, Minggu.

Jonathan mengatakan, dalam semester pertama tahun ini, ADM Manado bisa menjual mobil hingga 1.200 unit lebih banyak dibandingkan tahun lalu, yang berkisar 1.000 unit.

Ia menyebutkan, untuk tahun ini, ADM Manado menjual rata-rata 400 unit mobil dalam sebulan, dan diprediksi akan bertahan bahkan bisa naik lagi.

Jonathan mengatakan, bergairahnya pasar otomotif di Sulut, khususnya Manado ini, disebabkan oleh membaiknya kondisi perekonomian negara dan daerah ini secara umum.

"Meskipun krisis ekonomi menghantam negara-negara di Eropa, namun tidak berpengaruh sampai di daerah ini, karena kondisi masyarakatnya tetap biasa dan roda perekonomian berjalan seperti biasanya," katanya.
Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013