Musik kita lebih 'ramah', jadi aransemennya lebih padat...."
Jakarta (ANTARA News) - Band Musikimia memboyong personel band rock Saint Loco Iwan untuk menggantikan sementara gitarisnya Stevan yang tidak bisa turut menggebrak panggung Java Rockin' Land 2013 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara.

"Kami akan 'bersenyawa' dengan Saint Loco karena Stevan berhalangan hadir ada urusan di Korea," kata Vokalis Musikimia Fadli saat konferensi pers kawasan Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Minggu malam.

Fadli mengatakan akan memperkenalkan band barunya tersebut lewat panggung Java Rockin' Land. Musikimia juga akan melantunkan beberapa lagu yang belum di rilis dari mini albumnya yang bertajuk "Cinta Tanah Air".

Selain itu, Musikimia juga akan membawakan beberapa lagu legendaris baik dari dalam negeri, seperti Koes Plus dan Benjamin S serta lagu internasional seperti Led Zeppelin.

Fadli juga mengklaim lagu-lagu di mini album mereka lebih "ramah" karena hanya ada satu jenis alat musik di setiap personil, yakni Fadli pada vokal, Rindra pada bass, Yoyo drum, dan Stevan gitar.

"Musik kita lebih 'ramah', jadi aransemennya lebih padat," ujarnya.

Dengan mengusung musik bergenre rock pop, hampir semua lagu-lagu Musikimia berbunyi cinta tanah air. Bahkan, salah satu lagunya terinspirasi oleh Pidato Bung Karno dan aktivis Widji Thukul.

"Meskipun begitu, musik kita bukan musik nasionalis," katanya. 

Band yang berdiri pada 17 Agustus 2012 juga akan segera merilis mini album tersebut sekitar bulan Oktober tahun ini.

Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013