Kami berhasil mengatasi masalah kami dalam perlombaan, seperti yang selalu kami lakukan dalam lomba sebelumnya,"
Sardinia (ANTARA News) - Sebastian Ogier tampil sebagai juara Reli Italia bersama Volkswagen, Sabtu, sehingga posisinya pada puncak klasemen kejuaraan reli dunia semakin kuat, kini terpaut 64 poin dengan lawannya.

Kemenangan keempat pereli Prancis itu pada musim ini, membuatnya berada di puncak dengan koleksi 154 poin setelah menjalani tujuh dari 13 putaran musim ini sedangkan rekan setimnya pereli Finlandia, Jari-Matti Latvala, mengantongi nilai 90 poin.

Ogier memimpin sejak awal hingga finis dalam dua hari pertandingan di Sardinia dan memenangi perlombaan dengan celah satu menit 16,8 detik dari pereli Belgia, Thierry Neuville, di atas Ford, merupakan hasil terbaik di urutan kedua dalam karirnya.

Pereli Prancis itu juga mendapatkan tiga poin bonus dengan memenangi lintasan khusus yang dinamai "power stage".

Latvala, yang sempat kecolongan dua menit karena mengalami pecah ban, Jumat, melengkapi lombanya dengan naik podium.

"Kami berhasil mengatasi masalah kami dalam perlombaan, seperti yang selalu kami lakukan dalam lomba sebelumnya," kata Ogier seperti disiarpkan dalam laman panitia wrc.com.

"Kami melakukan tekanan bilamana perlu dan lebih berhati-hati bila lintasannya kasar atau lebih berbahaya dilewati ban. Akhirnya kami mengalami kemenangan sempurna," katanya.

Pereli Finlandia, Mikko Hirvonen, di atas Citroen, terperosok ke dalam selokan pada lintasan khusus ke-10 dan gagal mendapatkan poin. Rekan setimnya dari Spanyol Dani Sordo mengakhiri lomba dengan berada di urutan keempat.

Pereli asal Polandia, Robert Kubica, mantan pebalap Formula Satu, tampil tercepat pada kategori WRC2 untuk kedua kalinya dan kini berada di urutan kesembilan, demikian Reuters.

(A008/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013