Jakarta (ANTARA) - Re-UNIQLO Studio pertama di Indonesia akan dibuka di UNIQLO La Piazza, Jakarta Utara, Jumat (10/11), yang memungkinkan pelanggannya untuk membuat barang-barang pilihan mereka menjadi lebih personal dengan berbagai pilihan gambar maupun inisial untuk dibordir.

Make it personalized,” ujar Corporate Public Relations UNIQLO Indonesia Yulia Rachmawati di Jakarta, Rabu.

Layanan bordir ini, kata Yulia, merupakan bagian dari kategori layanan remake yang bertujuan untuk mengubah pakaian UNIQLO menjadi produk yang lebih personal dan menyesuaikan dengan keinginan para pelanggannya.

Yulia menjelaskan bahwa pelanggan dapat memilih desain dari 60 gambar yang tersedia di dalam buku menu bordir. Selain membordir gambar, pelanggan juga dapat membordir nama atau inisial di sejumlah produk UNIQLO.

Baca juga: UNIQLO luncurkan koleksi terbaru Doraemon

Baca juga: UNIQLO dan Clare Waight Keller hadirkan koleksi perdana "UNIQLO:C"


Per gambar, pelanggan akan dikenakan biaya sebesar Rp70 ribu. Sedangkan, untuk bordir tulisan, pelanggan akan dikenakan biaya sebesar Rp70 ribu per kata.

Yulia mengatakan bahwa layanan bordir ini tidak berlaku untuk produk bayi dan anak, pakaian dalam, topi, kaos kaki, sarung tangan, produk kaos dengan bahan Supima dan AIRism, produk ULD, produk Fleece, serta produk koleksi kolaborasi.

Selain layanan bordir, Yulia menjelaskan bahwa Re-UNIQLO Studio juga menghadirkan layanan repair untuk memperbaiki area yang rusak, agar pakaian tersebut dapat dipakai dalam waktu yang lebih lama.

Kehadiran Re-UNIQLO Studio ini merupakan bentuk penegasan komitmen UNIQLO dalam mengurangi limbah pakaian, kata Yulia.

“Re-UNIQLO ini layanan untuk memperpanjang lagi masa pakai pakaian yang dimiliki oleh customer kami. Ini juga salah satu bentuk edukasi,” ujar dia.

Berlandaskan pada tujuan tersebut, Yulia mengatakan para pelanggan dapat membawa pakaian lama mereka ke Re-UNIQLO Studio untuk di-remake maupun di-repair, tanpa perlu membawa struk pembelanjaan.

“Nggak perlu ada struk. Kenapa pakaiannya gak harus baru? Karena konsep ini dihadirkan untuk memperpanjang masa pakai pakaian,” kata Yulia.

Baca juga: Rayakan 20 tahun, Uniqlo rilis Heattech dengan bahan ringan 

Baca juga: UNIQLO luncurkan koleksi Flannel Fall/Winter "Live Life in Flannel"

Baca juga: UNIQLO kolaborasi dengan ritel Perancis hadirkan kesan elegan

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023