Semua pemain siap, tinggal atur strategi sesuai dengan kebutuhan tim saat jamu Persiba nanti sore,"
Jayapura  (ANTARA News) - Pelatih Persidafon Dafonsoro Agus Yuwono mengatakan telah menyiapkan strategi khusus guna menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Bas Jouwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu sore.

"Semua pemain siap, tinggal atur strategi sesuai dengan kebutuhan tim saat jamu Persiba nanti sore," kata pelatih Agus saat dihubungi Antara Jayapura, Sabtu.

Ia mengatakan untuk melawan tim sekelas Persiba Balikpapan, pihaknya telah meracik strategi khusus untuk mendapatkan poin penuh dari tim yang berjuluk "Beruang Madu" itu pada pertandingan nanti sore.

"Yang pastinya kami inginkan poin penuh, tentunya perlu strategi yang sesuai dengan kebutuhan tim," katanya tanpa merinci strategi apa yang akan dipakainya.

Agus juga sampaikan bahwa pemainya semua dalam keadaan siap tempur, sehingga tinggal dipilih sesuai dengan kebutuhan tim saat melawan anak asuh Hery Kiswanto. "Anak-anak semua sudah siap tempur, Eduard juga sudah fit," katanya.

Terkait tim lawan Persiba Balikpapan, Agus Yuwono sampaikan bahwa pemain-pemain Beruang Madu itu patut diwaspadai mengingat pada pertandingan sebelumnya hanya kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Persiram Raja Ampat.

Dan bukan tidak mungkin sejak awal pertandingan nanti anak asuh Hery Kuswanto akan memberikan perlawanan yang sengit. "Semua pemain Persiba Balikapapan pasti punya motivasi untuk meraih poin, terutama kapten tim Patrice Nzekou Nguenheu yang akan menjadi motor serangan," katanya.

Saat ini tim kebanggaan warga Sentani, Kabupaten Jayapura, itu berada di posisi 17 klasemen sementara LSI dengan torehan poin 17, sama dengan PSPS Pekanbaru yang berada di juru kunci. Tapi Persidafon terbantu dengan gol kemasukan dan memasukan lebih baik dari tim asal Pekanbaru tersebut.

Sementara Tim Persiba Balikpapan berada di lima tingkat diatas Persiafon atau berada di peringkat 12 dengan poin 25 dari 23 kali melakoni pertandingan.

(KR-ARG/F002)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013