Intinya sekarang kami berdua senang Katon sudah bisa ikut latihan, sudah siap bermusik lagi. Kami akan tampilkan yang terbaik di konser 25 Tahun KLa Project pada 23 Agustus nanti,"
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Katon Bagaskara mengaku mundurnya jadwal konser 25 Tahun KLa Project justru membuat para personil KLa menjadi lebih siap karena memiliki cukup banyak waktu untuk latihan.

Katon mengatakan, sejak insiden jatuh dari panggung saat menyanyi dalam sebuah konser di Jakarta, 19 Mei lalu, Katon harus istirahat total dari kegiatan menyanyi maupun aktivitas fisik yang berat. Dokter yang menanganinya memperkirakan perlu waktu pemulihan sekitar tiga bulan. Otomatis kondisi ini mengganggu jadwal latihan bermusik KLa menjelang konser.

"Tapi bersyukur banget setelah tiga minggu pemulihan, sekarang sudah mulai latihan (menyanyi, red) lagi," kata Katon.

Katon menjelaskan konser menandai 25 tahun perjalanan musik KLA Project adalah perayaan besar bagi dia dan dua personil lainnya, Adi dan Lilo.

Awalnya, konser ini akan berlangsung 26 Juni mendatang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Namun karena berbagai hal dan pertimbangan kesehatan Katon, konser diundur pada 23 Agustus 2013.

Lilo menambahkan mundurnya tanggal pelaksanaan konser juga membuat konsep dan aransemen musik semakin matang. Selama Katon dalam masa pemulihan personil KLa lainnya tetap berlatih.

"Ini adalah tahun bahagia dimana KLa Project telah berusia 25 tahun dan kami bersungguh-sungguh menyiapkan konser ini," kata Adi.

Lilo menambahkan dalam konser tersebut akan ada sekitar 20 lagu yang akan dibawakan dengna mengusung musik new wave dan techno-pop, jenis musik yang pernah dimainkan KLa Project di awal terbentuknya kelompok ini dulu.

"Intinya sekarang kami berdua senang Katon sudah bisa ikut latihan, sudah siap bermusik lagi. Kami akan tampilkan yang terbaik di konser 25 Tahun KLa Project pada 23 Agustus nanti," demikian Adi.

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013