Ferry sepertinya masih absen karena hingga kini belum kembali ke kondisi seratus persen akibat cedera didapatkan saat melawan Persipura, 27 Mei lalu,"
Palembang (ANTARA News) - Penjaga gawang andalan Sriwijaya Football Club Ferry Rotinsulu terpaksa absen pada pertandingan Liga Super Indonesia 2013 melawan Persib di Bandung, Sabtu (15/6), karena masih dibekap cedera otot paha.

"Ferry sepertinya masih absen karena hingga kini belum kembali ke kondisi seratus persen akibat cedera didapatkan saat melawan Persipura, 27 Mei lalu," kata Pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC Indrayadi yang dihubungi dari Palembang, Rabu.

Ia mengemukakan, semula memprediksi Ferry akan pulih saat menjajal Persib karena telah diistirahatkan saat menghadapi Persita Tangerang, Senin (10/6).

"Ferry sengaja tidak diboyong ke Kuningan (tempat berlangsungnya pertandingan melawan Persita) agar fokus memulihkan kondisi, mengingat lawan yang bakal dihadapi yakni Persib Bandung. Namun, hingga menjelang laga sama sekali belum ada kemajuan," katanya.

Menurutnya, penjaga gawang berusia 31 tahun itu membutuhkan waktu relatif lama untuk memulihkan kondisi seperti yang diinformasikan tim dokter.

"Tim tidak ingin ambil resiko karena memaksakan Ferry bermain dalam kondisi kurang. Untuk itu lebih baik dia istirahat agar segera pulih total," katanya.

Sementara, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan telah menyiapkan Rivky Mokodompit untuk menggantikan posisi Ferry di bawah mistar gawang. Sedangkan posisi pelapis akan dipercayakan kepada penjaga gawang ketiga, Andi Irawan.

"Menggantikan posisi Ferry telah biasa dilakukan Rivky. Namun, harus diakui laga melawan Persib tidak sama seperti melawan tim lain jadi ada beban mental di sini," ujarnya.

Sementara, klasemen sementara Liga Super Indonesia menempatkan Sriwijaya FC pada urutan ke tiga dengan meraih 45 angka, disusul Persib Bandung pada urutan keempat hanya berselisih satu angka.

Sementara dua tim teratas Persipura Jayapura dengan 60 angka dan Arema Indonesia dengan 48 angka.

(KR-DLY/M033)

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013