Jakarta (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Timur Pradopo, memimpin serah terima jabatan (sertijab) 11 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di Markas Besar Polri Jakarta, Rabu.

Irjen Pol Suhardi Alius yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri akan menjadi Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya yang selanjutnya menempati jabatan Kepala Divisi TI Polri.

Posisi yang ditinggalkan Suhardi selanjutnya ditempati Brigjen Pol Ronny Frengky Sompie yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pengawasan Penyidik Badan Reserse dan Kriminal Polri.

Kepala Korps Brimob Irjen Pol Unggung Cahyono akan menjabat Kapolda Jawa Timur  menggantikan posisi Irjen Pol Hadiatmoko yang dimutasi menjadi Perwira Tinggi Mabes Polri.

Jabatan yang ditinggalkan Unggung selanjutnya ditempati Irjen Pol Rum Murikal yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Polri Lembaga Pendidikan Polri.

Sementara Irjen Pol Dwi Priyatno akan menjabat Kapolda Jawa Tengah menggantikan Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo yang selanjutnya akan menduduki jabatan Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri.

Jabatan Kapolda Sulawesi Selatan yang sebelumnya dipegang oleh Irjen Mudji Waluyo selanjutnya akan ditempati oleh Irjen Pol Burhanuddin Andi.

Irjen Pol Syarief Gunawan akan menjabat Kapolda Sumatera Utara menggantikan Irjen Pol Wisnu Amat Sastro.

Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya yang sebelumnya Karorenmin Bareskrim Polri akan menjadi Kapolda Jambi menggantikan Brigjen Pol Husen Karta Dipoera.

Jabatan Kapolda Riau diserahterimakan dari Brigjen Pol dari Suedi Husen kepada Brigjen Pol Condro Kirono dan jabatan Kapolda Kepulauan Riau diserahterimakan dari Brigjen Pol Yotje Mende kepada Brigjen Pol Endang Sudrajat.

Jabatan Kapolda Kalimantan Tengah diserahterimakan dari Brigjen Pol Bachtiar Hasanuddin Tambunan kepada Brigjen Pol Djoko Mukti Haryono sementara jabatan Kapolda Kalimantan Timur diserahterimakan dari Brigjen Pol Anas Yusuf kepada Brigjen Pol Dicky D Atotoy.

Posisi Kapolda Sulawesi Utara yang semula dijabat oleh Brigjen Pol Dicky selanjutnya akan ditempati oleh Brigjen Robby Kaligis.


Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013