Sentani (ANTARA News) - Ratusan penumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Makasar dan Jakarta terpaksa menunggu kurang lebih 3 jam di Bandara Sentani, Papua, karena keberangkatannya tertunda akibat masalah teknis pada pesawat.

Salah seorang penumpang Garuda yang enggan menyebutkan namanya kepada ANTARA di Sentani Senin mengatakan, dirinya bersama penumpang lain semula sudah masuk dalam pesawat, tetapi tiba-tiba diminta turun kembali dan menunggu di ruang tunggu Bandara Sentani.

"Kami masih menunggu dan saat ini diberi snack oleh pihak Garuda untuk menunggu di ruang tunggu," ujarnya.

Ia mengungkapkan, para penumpang banyak yang bertanya-tanya karena diturunkan dari pesawat, tetapi pihak Garuda terus menenangkan bahwa pesawat tidak apa-apa.

Sementara ketika dimintai konfirmasi, Sales Manager Garuda Cabang Jayapura Agus Setiawan kepada ANTARA di Sentani membenarkan jika pesawatnya mengalami delay selama 3 jam.

"Dari informasi yang kami dapat, ada kerusakan teknis pada pesawat," imbuh Agus.

Agus menuturkan terjadi kerusakan pada lampu indikator di dalam pesawat yang menyebabkan penumpang harus diturunkan dari dalam pesawat.

"Tapi tetap akan terbang, saat ini sedang diperbaiki," urainya.

Ia menambahkan seharusnya pesawat itu take off pada pukul 14.00 WIT, tetapi karena ada kerusakan teknis akhirnya diberangkatkan pada pukul 17.00 WIT.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013