Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Rabu (24/10), di antaranya Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan hampir satu kwintal narkoba.

 Selain itu Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghentikan penyelidikan kasus pengemudi mobil berinisial RAS (29) yang menabrak lima kendaraan di sekitar lampu merah Bundaran Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (8/10).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Polisi musnahkan hampir satu kwintal narkoba

Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan hampir satu kwintal narkoba yang terdiri atas 7,5 kilogram sabu-sabu, 87 kilogram ganja dan 1.090 butir pil ekstasi yang disita dari tujuh sindikat barang haram tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi menyebutkan narkoba tersebut merupakan hasil pengungkapan yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada periode Juli-September 2023.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi minta warga Manggarai tak terprovokasi ajakan tawuran

Polres Metro Jakarta Selatan mengimbau warga di wilayah Manggarai agar tidak terprovokasi apabila mendapat ajakan tawuran secara langsung maupun melalui media sosial.

"Kami menghimbau warga untuk tidak merespons apabila ada ajakan maupun pancingan dari pihak luar untuk melakukan tawuran baik melalui media sosial maupun datang langsung," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Petugas kebersihan di lokasi bentrok di terowongan Jalan Sultan Agung menuju Jalan Dr Saharjo, di dekat Terminal Manggarai, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (19/10/2023). (ANTARA/Erlangga Bregas Prakoso)
Polisi hentikan kasus pengemudi yang tabrak lima kendaraan

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghentikan penyelidikan kasus pengemudi mobil berinisial RAS (29) yang menabrak lima kendaraan di sekitar lampu merah Bundaran Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (8/10).

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum (Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra menjelaskan, pelaku dan korban sepakat berdamai.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi terapkan tiga zona pengamanan pendaftaran Prabowo-Gibran di KPU

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan pola pengamanan untuk mengawal pendaftaran bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dibagi menjadi tiga zona.

"Pola pengamanan hari ini akan saya bagi menjadi tiga zona, yaitu di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Taman Suropati, dan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Menteng," kata Susatyo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polda Metro kerahkan 4.325 personel kawal pendaftaran Prabowo-Gibran

Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 4.325 personel untuk mengawal pendaftaran bakal calon presiden-calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

"Kami kerahkan 4.325 (personel)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023