Ajang "Hisense Laser TV Championships" meningkatkan kesadaran publik tentang bahaya paparan sinar biru pada mata manusia lewat HERO L9H Laser TV

London, (ANTARA/PRNewswire)- Pada 12 Oktober lalu, Hisense, produsen barang elektronik terkemuka di dunia, melansir ajang "Hisense Laser TV Championships" di Bluewater Shopping Centre, Kent, untuk merebut GUINNESS WORLD RECORDS dalam kategori "Lomba Menonton dengan Peserta Terbanyak". Hampir 300 orang berpartisipasi dan bergabung bersama Hisense dalam lomba ini. Lewat lomba ini, Hisense meningkatkan kesadaran publik tentang bahaya paparan sinar biru pada mata manusia.


William Sinden, Juri GUINNESS WORLD RECORDS, berkata, "Saya gembira berpartisipasi dan menjadi juri dalam perebutan gelar GUINNESS WORLD RECORDS yang berlangsung dengan sukses ini! Kami gembira mengumumkan keberhasilan Hisense meraih gelar GUINNESS WORLD RECORDS yang baru dalam kategori Lomba Menonton TV dengan Jumlah Peserta Terbanyak yang diikuti hampir 300 orang—maka, Hisense saat ini memegang gelar GUINNESS WORLD RECORDS!"

Perebutan gelar ini memakai empat produk unggulan Hisense 120L9H Laser TV yang baru saja memenangkan penghargaan "Editors' Choice" di CEDIA 2023. Hisense TriChroma Laser TV Series L9 dilengkapi berbagai fitur yang mengubah rumah menjadi bioskop imersif, termasuk gambar berdefinisi tinggi dalam konfigurasi triple laser, menayangkan tingkat kecerahan yang luar biasa mulai dari 3.000 ANSI lumen, serta kontras dan detail yang memukau berkat Dolby Vision HDR.

Akademisi Xu Zuyan dari Chinese Academy of Engineering memaparkan prinsip kerja Laser TV dalam melindungi kesehatan mata, dan berkata: "Hisense Laser TV L9 lebih nyaman bagi mata manusia dibandingkan model OLED biasa berkat teknologi diffuse reflection imaging. Maka, kami menggunakan produk tersebut dan membuktikan kenyamanannya. Dengan demikian, publik di seluruh dunia dapat menyaksikan momen dramatis tersebut. Hisense Laser TV menghasilkan intensitas sinar yang lebih rendah ketimbang OLED TV biasa, serta secara aktif mencegah bahaya paparan sinar biru sekaligus menyajikan kualitas gambar yang sama agar mata tidak cepat lelah ketika menonton dalam waktu lama."

Dibandingkan LED TV biasa, Hisense Laser TV L9 memiliki sertifikasi TÜV, dan terbukti mampu menghadirkan pengalaman menonton yang lebih nyaman bagi mata manusia. Lebih lagi, Laser TV L9 telah teruji memiliki sinar biru yang lebih sedikit dan bebas dari kelipan layar (flicker-free). Kinerja ini meningkatkan kenyamanan ketika menonton TV dan mengurangi kelelahan pada mata.

Laser TV kini menjadi produk yang digemari konsumen untuk menghadirkan pengalaman bioskop generasi baru di rumah. Pada periode Januari-Agustus lalu, Hisense mencatat kenaikan penjualan Laser TV di pasar luar negeri sebesar 54,69% secara tahunan, serta kenaikan tahunan sebesar 170,87% di pasar Eropa.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023