Menjamin Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman
Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) saat deklarasi bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Rabu (25/10) pagi.
 
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, juga menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) saat deklarasi tersebut.
 
"Menjamin Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan melintas obyek pada kegiatan kegiatan deklarasi paslon (pasangan calon) Prabowo dan Gibran," katanya. 

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas tersebut:

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

Baca juga: Prabowo bersyukur MK tolak gugatan batas usia maksimal capres-cawapres

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu 1 Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

Baca juga: RSPAD tunggu jadwal tes kesehatan bacapres Prabowo dari KPU RI

7. Arus lalu lintas dari arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar

Latif juga menjelaskan akan menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan acara pasangan Capres-Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

"Total 140 personel Ditlantas Polda Metro Jaya dan Satlantas Polres akan siaga," kata Latif.

Sebelumnya, bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan berangkat ke Kantor KPU dari kediaman Prabowo di Kartanegara 4 Jakarta Selatan, Rabu (25/10).

"Pak Prabowo dan Gibran akan berangkat bersama-sama dari Kartanegara," kata Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani dalam jumpa pers Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca juga: Dahnil Simanjuntak: Prabowo Subianto akan daftar ke KPU RI Selasa

Ahmad Muzani mengatakan bahwa keduanya akan diantarkan oleh ketua umum partai KIM.

"Mereka dari Kartenegara bertolak ke Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno untuk bertemu kader dan relawan yang sudah menunggu di sana," katanya.

Menurut dia, kegiatan di Stadion Indonesia Arena pada pukul 09.00 WIB. Bakal pasangan calon ini akan menyapa sukarelawan di sana.

"Pak Prabowo dan Gibran akan berpidato di sana menyapa relawan yang akan mengantarkan mereka ke KPU RI," kata Muzani.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023