ini merupakan sumbangan dari para siswa dan guru serta orang tua siswa guna membantu meringankan beban rakyat Palestina
Banda Aceh (ANTARA) - Siswa SMP 17 Banda Aceh bersama dewan guru dan orang tua mengalang donasi untuk membantu Rakyat Palestina yang dilakukan sejak Jumat kata Kepala Sekolah SMP 17 Banda Aceh, Qadarusmi.

"Alhamdulillah bantuan yang berhasil kita kumpulkan sebesar Rp10,8 juta. Bantuan ini merupakan sumbangan dari para siswa dan guru serta orang tua siswa guna membantu meringankan beban rakyat Palestina,” katanya di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan donasi yang dikumpulkan dan disalurkan melalui BSI Maslahat tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian siswa terhadap Rakyat Palestina yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari semua masyarakat dunia.

Ia mengatakan donasi dari para siswa, guru dan orang tua tersebut akan diteruskan ke rakyat Palestina melalui BSI Maslahat yang secara simbolis diserahkan Ketua Komite SMP 17 Banda Aceh, Sulaiman Achmad kepada Branch Manager BSI Banda Aceh, Erwin Fredi Harahap.

Baca juga: Ribuan masyarakat Tangerang gelar istisqa dan doakan rakyat palestina
Baca juga: Dikbud Sultra serukan seluruh siswa shalat gaib untuk Palestina


Ketua Komite SMP 17 Banda Aceh Sulaiman Achmad mengatakan bantuan tersebut merupakan inisiatif guru dan didukung orang tua siswa yang bertujuan meringankan beban rakyat Palestina.

Kadisdikbud Banda Aceh Sulaiman Bakri memberikan dukungan dan apresiasi atas inisiatif SMP Negeri 17 Banda Aceh untuk menghimpun bantuan untuk Palestina dalam rangka meringankan beban rakyat di negara tersebut.

BM BSI Banda Aceh, Erwin Fredi Harahap menambahkan bantuan yang diterima tersebut akan disalurkan melalui BSI Maslahat yang nantinya akan didistribusikan ke lembaga kemanusiaan di Palestina.

Baca juga: Koalisi Perubahan doakan keselamatan dan kemerdekaan Palestina
Baca juga: Konser Kemanusiaan Palestina diisi dengan lelang barang bersejarah
Baca juga: Yenny Wahid serukan solidaritas untuk Palestina saat Hari Santri


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023