Cilacap (ANTARA News) - Tim PSCS Cilacap berhasil menumbangkan Persikabo Bogor 2-1 dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2013 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu petang.

Gol bagi PSCS diciptakan oleh Taryono di menit ke-20 dan Ibrahim Ibnu Anas di menit ke-59, sedangkan gol bagi Persikabo diciptakan M Achba L di menit ke-49.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 8.000 pasang mata ini, kedua tim langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit tanda dimulainya babak pertama ditiup wasit Suwandi dari Malang.

Anak-anak besutan pelatih Gatot Barnowo yang mencoba menembus pertahanan Persikabo mendapat perlawanan keras dari A Tobar dan kawan-kawan.

Kendati demikian serangan balik dari anak-anak asuhan pelatih Deny Syamsudin itu tidak mengendurkan semangat tim PSCS untuk menciptakan gol.

Hingga akhirnya, sebuah gol dapat diciptakan oleh Taryono di menit ke-20 sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk PSCS.

Gol tersebut berawal dari tembakan kaki kanan Taryono yang sempat terpental saat mengenai kiper Persikabo, Agus Rohman, namun dikejar kembali oleh kapten kesebelasan PSCS itu dan ditendang dengan kaki kiri hingga akhirnya bersarang di gawang tim tamu.

Anak-anak Persikabo yang merasa kebobolan pun berusaha membalas serangan ke pertahanan PSCS.

Akan tetapi upaya tersebut justru dimanfaatkan anak-anak PSCS untuk mengobrak-abrik pertahanan Persikabo.

Kendati demikian, sejumlah peluang emas yang dimiliki PSCS gagal membuahkan gol seperti yang terjadi pada menit ke-35 bola yang ditendang Wahyu Tri Harjanto di depan gawang Persikabo mampu ditangkap kiper Agus Rohman.

Hingga waktu turun minum, skor tetap bertahan 1-0 untuk PSCS Cilacap.

Selama pertandingan babak pertama ini, wasit Suwandi memberikan kartu kuning kepada seorang pemain PSCS, yakni O Wang A Bong di menit ke-25, serta dua pemain Persikabo, yakni Septian A di menit ke-27 dan M Achba L di menit ke-29.

Memasuki babak kedua, pertarungan antara dua tim semakin sengit.

Bahkan, Persikabo berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-49 melalui tendangan M Achba L yang memanfaatkan kemelut di depan gawang PSCS yang dijaga kiper Ega Risky.

Melihat gawangnya kebobolan, Taryono dan kawan-kawan pun mencoba membalas serangan meskipun selalu dibayang-bayangi anak-anak Persikabo.

Pelatih PSCS Gatot Barnowo pun mengambil inisiatif untuk melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Ninnggue dan menggantikannya Ibrahim Ibnu Anas di menit ke-58.

Masuknya Ibrahim tampaknya memberi angin segar bagi PSCS karena pemain bernomor punggung 13 itu langsung menciptakan gol di menit ke-59.

Gol ini tercipta berkat tendangan melambung Julia Mardianus dari arah kiri pertahanan Persikabo yang melewati kiper Agus Rochman dan langsung disundul oleh Ibrahim sehingga skor pun berubah menjadi 2-1 untuk PSCS Cilacap.

Deny Syamsudin yang melihat anak-anak asuhannya mulai melemah pun melakukan pergantian pemain di menit ke-63 dengan menarik keluar Bijahil Chaiwa dan menggantikannya dengan Aliyudin.

Pergantian pemain pun kembali dilakukan pelatih Persikabo dengan menarik keluar Andi Sofyan yang diganti Handri di menit ke-82 dan Erik yang digantikan Anwarudin di menit ke-84.

Demikian pula dengan pelatih PSCS yang menarik keluar Taryono yang digantikan Andesi Prabowo di menit ke-83.

Bahkan, menjelang berakhirnya petandingan, Gatot Barnowo kembali mengganti pemain PSCS Cilacap dengan menarik keluar M Arief Syarifudin yang digantikan M Arifin.

Akan tetapi begitu M Arifin masuk ke tengah lapangan, wasit Suwandi meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan dan skor tetap bertahan 2-1 untuk PSCS Cilacap.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013