...saya yakin pariwisatalah yang bisa mengangkat...
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan pesannya kepada Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifuddin yang baru dilantiknya pagi ini di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu.

Jokowi mengatakan bahwa Kepulauan Seribu sudah memiliki material yang cukup untuk mengangkat serta meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata yang ada.

"Ekonomi akan bisa ditingkatkan kalau bisa menggarap sisi pariwisatanya," kata Jokowi dalam sambutannya saat pelantikan Bupati di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu.

Sehingga, lanjutnya, Bupati yang baru diharapkan bisa ikut membangun infrastruktur serta fasilitas yang bisa mendukung pengembangan pariwisata Kepulauan Seribu terutama di Pulau Pari.

"Bupati agar fokus pada peningkatan ekonomi warga di Kepulauan Seribu," katanya.

Meski begitu, Jokowi mengaku bahwa sisi perikanan di daerah Utara Jakarta ini memang bisa dikembangkan, hanya saja yang mampu meningkatkan ekonomi warga adalah sektor pariwisata.

"Meski sisi perikanan bisa disuntik, tapi saya yakin pariwisatalah yang bisa mengangkat," katanya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin mengatakan hal yang akan dilakukannya adalah berkonsolidasi dengan stafnya untuk melaksanakan amanat yang sudah diberikan oleh Jokowi.

"Seperti yang disampaikan Pak Gubernur yakni memberdayakan masyarakat di Kepulauan Seribu, peningkatan penghasilan, sarana dan prasarana," katanya.

Sebelumnya, Asep Syarifudin dilantik menjadi Bupati Kepulauan Seribu. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB).

Jabatan ini sebelumnya diduduki oleh Achmad Luthfi yang pensiun sejak April 2013.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013