Jakarta (ANTARA News) - PT KIA Mobil Indonesia meluncurkan All New Carens sebagai mobil keluarga yang saat ini semakin diminati.

"Mobil ini diciptakan untuk memenuhi adanya kebutuhan akan kendaraan keluarga yang modern, stylish, nyaman, aman dan memiliki teknologi berbeda," kata Kepala Desain KIA Peter Schreyer saat peluncuran yang bertajuk "The Breakthough Family Car" di Jakarta, Senin.

Menurut Schreyer, All New Carens dibuat dengan kapasitas tujuh penumpang, namun sangat berbeda dengan mobil keluarga lain.

All New Carens yang dipasarkan di Indonesia mengusung mesin bensin 2.000 cc dengan mesin generasi terbaru NU 2.OL DOHC Dual CVVT.

"Mesin ini memberikan performa yang maksimal baik di dalam maupun di luar kota," katanya. Dengan mesin tersebut, dapat dihasilkan daya sebesar 152 ps pada 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 19,8 kg.m pada 4.800 rpm.

"Penggunaan mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan dan automatic enam percepatan yang akan memberikan performa berkendara yang maksimal, namun tetap bahan bakar," katanya.

Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sumono menyebutkan, berdasarkan test drive informal, setiap satu liter bensin bisa menempuh 11 kilometer di jalan raya, sementara di jalan tol 1 liter untuk 14 kilometer. Sistem kemudi All New Carens dilengkapi MDPS (Motor Driven Power Streering), tilt steering dan telescope steering.

"Flex Steer akan memberikan pilihan kepada pengemudi untuk sensasi berkendara, yaitu comfort, normal dan sporty dimana comfort mode kondisi steer ringan, cocok untuk berkendara dalam kota," kata Hartanto.

Pihaknya menyasar taget pembeli keluarga modern yang aktif dan berjiwa muda. All New Carens manual dihargai Rp249,5 juta, sedangkan matik Rp262,5 juta (on the road Jakarta).(*)
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013