Lombok Tengah (ANTARA) - Dua pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini dan Marco Bezzecchi mengatakan tidak ingin menyerah untuk menghadapi balapan utama MotoGP Indonesia yang bergulir di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu (15/10).

Hal itu menyusul Marini dan Bezzecchi yang masing-masing berhasil finis P2 dan P3 pada sesi Sprint MotoGP Indonesia, Sabtu, di tengah kondisi keduanya yang baru saja mengalami cedera parah.

"Sungguh disayangkan karena saya harus cedera di momen-momen krusial musim ini. Saya bahkan tidak menyangka (bisa podium). Tapi, besok adalah hari yang berbeda," kata Marini saat melakukan sesi wawancara singkat dengan media, Sabtu.

"Saya tidak berada dalam kondisi yang 100 persen fit saat ini, jadi saya harus melakukan penyesuaian tertentu untuk kondisi saya ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Luca Marini raih pole perdana MotoGP di Mandalika

Lebih lanjut, adik dari legenda MotoGP Valentino Rossi itu mengatakan akan beristirahat karena balapan mendatang akan jauh lebih menantang secara fisik. Selain cuaca yang panas dan terik, MotoGP Indonesia di Mandalika memiliki total 27 putaran atau total jarak sejauh 116,1 kilometer.

"Setelah ini, saya akan melakukan terapi dan mencoba untuk istirahat karena besok akan menjadi hari yang lebih berat. Saya tidak berekspektasi apa-apa. Asalkan saya bisa menyelesaikan balapan, itu saja sudah cukup," kata polesitter MotoGP Indonesia 2023 itu.

Sementara, Bezzecchi mengungkapkan masih merasakan sakit di beberapa bagian tubuhnya, termasuk tulang selangka, bahu, leher, dan otot-ototnya.

"Tapi akan jauh lebih menyakitkan jika saya tidak membalap," kata Bezzecchi.

Baca juga: Bezzecchi tak gentar hadapi MotoGP Mandalika meski usai operasi

Disinggung mengenai performanya di Sprint, pembalap yang dikenal dengan sebutan Bez itu mengaku tak menyangka bisa tetap berada dalam persaingan untuk merebutkan podium.

Secara mengejutkan, Bezzecchi mampu mematahkan dominasi Maverick Vinales (Aprilia Racing) di detik-detik lap terakhir Sprint, dan berakhir dengan dirinya berdiri di podium.

"Ini adalah hasil yang cukup keren. Saya memulai dengan cukup baik. Setelahnya, saya juga bersaing dengan Luca, dan merasa tertantang secara fisik. Itu adalah pertandingan yang sengit," ujar dia.

Sementara itu, balapan utama MotoGP Indonesia akan bergulir pada Minggu (15/10) pada pukul 15.00 WITA atau 16.00 WIB.

Baca juga: Marini ingin pertahankan posisi terdepan di MotoGP Indonesia
Baca juga: Rins hingga Alex Marquez siap "comeback" di MotoGP Mandalika

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023