Jakarta (ANTARA) - Oppo dikabarkan tengah menyiapkan perilisan tablet dengan model terbaru yang mungkin saja tablet ini adalah Oppo Pad Neo.

Hal ini sejalan dengan laporan Gizmochina, Jumat, yang menemukan adanya Oppo Pad Neo terdaftar dalam situs web sertifikasi di Malaysia.

Tablet Oppo Pad Neo juga sebelumnya sempat terlihat di situs web sertifikasi milik Thailand NBTC. Temuan pada platform Standard and Industrial Research Institute of Malaysia (SIRIM), didapati bahwa Oppo Pad Neo memiliki nomor model OPD2303.

Baca juga: Oppo akan beri garansi baterai empat tahun

Model tablet itu kemungkinan besar merupakan tablet 4G yang juga mendukung Wi-Fi. Varian Wi-Fi saja dikabarkan tengah dalam pengerjaan.

Sayangnya, sertifikasi SIRIM tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut mengenai spesifikasi lainnya dari perangkat ini. Meski begitu, mengacu pada namanya yaitu Pad Neo erti besar kemungkinan tablet ini akan memjadi tablet kelas menengah dan le ih terjangkau dibanding Oppo Pad 2

Tak menutup kemungkinan, Oppo Pad Neo merupakan versi baru dari OnePlus Pad Go mengingat Oppo telah menjalin kerjasama dengan OnePlus. OnePlus Pad Go merupakan tablet 4G yang dilengkapi SoC MediaTek Helio G99 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Tablet ini menampilkan panel IPS LCD tinggi 11,35 inci yang menawarkan kecepatan refresh 90Hz. Pada bagian belakang tablet ini mengusung kamera 8 megapiksel, sedangkan bagian depan memiliki kamera 8 megapiksel yang dapat digunakan untuk swafoto dan panggilan video.

Baca juga: OPPO A18 meluncur, janjikan baterai ponsel besar dan awet

Baca juga: Oppo Find N3 Flip siap meluncur di India

Baca juga: OPPO Experience Store hadir di Summarecon Mall Bekasi

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023