Jakarta (ANTARA) - Tim balap LCR Honda dan Castrol Indonesia resmi membawa livery spesial mereka untuk merayakan kekayaan budaya Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, dalam ajang MotoGP Mandalika, akhir pekan ini.

“Bersama dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP, kami membawa masyarakat Indonesia lebih dekat dengan olahraga otomotif roda dua bergengsi ini dan mendukung warisan budaya dan pariwisata Indonesia yang indah, serta pemberdayaan UMKM lokal,” kata Marketing Director Castrol Indonesia Augustnine Adrianto dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Livery tersebut merupakan salah satu bentuk kampanye Castrol dan LCR Honda bertajuk “Go Indonesia” yang menampilkan corak batik khas Lombok yang disematkan di sepeda motor yang dikendarai Alex Rins, serta wearpack balap, dan seragam seluruh anggota tim.

“Kami bangga bisa ikut kampanye ‘Go Indonesia’ ini. Sangat senang bisa ikut mempersembahkan program ini sambil merayakannya dari atas motor, dan ini adalah kebanggaan besar untuk para fans dan suporter kami,” kata Manajer Tim Balap LCR Honda Lucio Cecchinello.

Baca juga: Rins fokus pada pemulihan cedera demi comeback di MotoGP Mandalika

Tidak hanya pariwisata dan budaya, pesan “Go Indonesia” juga dimaknai sebagai dukungan terhadap kemajuan UMKM Indonesia, salah satunya adalah pelaku usaha otomotif yakni bengkel.

Inisiatif ini diwujudkan dalam ajang Castrol Super Mechanic Contest 2023, kompetisi bergengsi untuk bengkel dan montir mitra Castrol di Indonesia yang berjalan selama 3 bulan.

Kompetisi ini dimenangkan oleh 5 bengkel motor terdiri dari Vindo Motor dari Palembang, Teknik Motor dari Makassar, Champion Ship Parts dari Bandung, Gunawan Motor dari Semarang dan Bintang Motor dari Jakarta.

Logo setiap bengkel tersebut akan dicantumkan pada livery motor Rins selama race berlangsung di Mandalika.

“Kami memberikan apresiasi terbesar kami kepada pihak bengkel dan montir sebagai mitra yang berjalan bersama kami di Tanah Air,” ujar Augustnine.

Dalam MotoGP, Castrol mendukung performa mesin motor yang digunakan oleh LCR Honda dan Rins, sebagai manifestasi kemitraan berkelanjutan antara Castrol dan LCR Honda.

Baca juga: LCR Honda nantikan keajaiban Rins hadapi sisa musim MotoGP 2023
Baca juga: Zarco perkuat LCR Honda selama dua musim


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023