"Jadi ada tiga hal penting untuk dilakukan percepatan di Kabupaten Madiun, seperti pengendalian inflasi karena hal ini bagian yang dievaluasi Kementarian Dalam Negeri. Kedua, pengentasan kemiskinan, dan ketiga adalah masalah stunting serta kemiskinan
Madiun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Madiun Tontro Pahlawanto meminta Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Madiun yang kini dijabat oleh Sodik Hery Purnomo, untuk melakukan percepatan tiga hal penting yang diamanatkan oleh negara.

"Jadi ada tiga hal penting untuk dilakukan percepatan di Kabupaten Madiun, seperti pengendalian inflasi karena hal ini bagian yang dievaluasi Kementarian Dalam Negeri. Kedua, pengentasan kemiskinan, dan ketiga adalah masalah stunting serta kemiskinan ekstrem," ujar Pj Bupati Madiun Tontro, Rabu.

Pihaknya juga meminta agar Pj Sekda dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Karena sebelumnya, jabatan Sekda setempat masih berstatus pelaksana harian (Plh).

"Dengan dilantiknya Penjabat Sekda sehingga fungsi koordinasi lintas OPD harus dilakukan dengan baik dalam rangka mencapai target di tahun ini," katanya.

Ia mengatakan pihaknya ditugasi Kemendagri untuk melaksanakan tugas pemerintahan di Kabupaten Madiun sampai dengan ditetapkannya bupati definitif. Untuk itu, dirinya berharap kekompakan di jajaran Pemerintah Kabupaten Madiun harus terjalin dengan baik, termasuk dengan DPRD.

"Harapan saya, tim kerja yang kita bentuk ini mampu membangun kinerja yang baik untuk mencapai target saat ini, yakni pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting," kata mantan Sekda Kabupaten Madiun, itu.

Sementara, Pj. Sekda Kabupaten Madiun Sodik menyatakan dirinya siap bekerja untuk menyelesaikan yang masih menjadi "pekerjaan rumah" Penjabat Bupati Madiun.

"Mohon arahan dan bimbingannya, sehingga kami bisa amanah dan bertugas dengan baik untuk mewujudkan kesejahteraan warga Kabupaten Madiun," katanya.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023