Jakarta (ANTARA) - Jenama sepatu kasual Converse berkolaborasi dengan seniman mural dan ilustrator muda Diela Maharanie meluncurkan kreasi seni yang ditujukan untuk generasi muda.
 
Kolaborasi yang mengusung tema 'Hack the Store', ingin mengajak para kreator terutama perempuan untuk jangan takut dalam berkarya dan mengekspresikan diri.
 
"Ceritanya memang lebih mendorong perempuan untuk tidak takut berkarya agar dalam berkreasi memiliki kebebasan untuk menyatakan ide, hasrat, dan berekspresi dengan cara apa pun yang mereka inginkan," ucapnya dalam acara Converse 'Hack the Store' di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Converse rilis Chuck Taylor All Star Cruise bertema klasik santai
 
Dalam kolaborasi kali ini, karya ilustrasi Diela diterapkan dalam aksesori seperti patch, gambar cetak di sepatu dan juga pada t-shirt.
Converse Indonesia menggelar ‘Hack the Store’, sebuah ajang seni dan musik yang menghadirkan Diela Maharanie, seniman mural dan ilustrator muda berbakat, di Jakarta, Rabu (11/10/2023) (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Dalam setiap lukisannya, Diela dikenal berciri khas menampilkan tokoh perempuan, dengan sentuhan warna cerah, unik, ceria sekaligus berani, dengan warna dasar hitam yang membuat warna-warnanya semakin menonjol. Karakter tampilan visual ini dinilai Converse cocok untuk anak muda.
 
"Sentuhan Gen Z di desain lebih ke semangat, aksesoris, Gen Z lebih tahu apa yang mereka mau, lebih ekspresif, itu yang aku tangkap dan aku aplikasikan lewat warna dan gestur," kata Diela.
 
Diela berharap dari kolaborasinya kali ini akan ada lebih banyak lagi jenama yang berkolaborasi dengan seniman lokal, tidak hanya dari visual namun bisa dari bidang musik atau olahraga.

Baca juga: Converse gelar "Connect with the Unexpected Special Performance"
Converse Indonesia menggelar ‘Hack the Store’, sebuah ajang seni dan musik yang menghadirkan Diela Maharanie, seniman mural dan ilustrator muda berbakat, di Jakarta, Rabu (11/10/2023) (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Converse menyalakan semangat “hack” atau retas sebagai seruan untuk bertindak, menantang kaum muda untuk mengubah status quo mereka dalam berkreasi, menemukan dan mengekspresikan diri mereka dengan memanfaatkan produk dan pengalaman Converse sebagai cara untuk menyederhanakan dan menginspirasi gaya.
 
Lewat semangat baru ini, anak muda gen Z akan terinspirasi untuk lanjut berkreasi dalam musik dan beragam aktivitas kreatif lainnya dengan mencoba “meretas” berbagai elemen kreasi untuk mewujudkan karya baru yang lebih kreatif, mendobrak dan segar.
 
Koleksi kolaborasi Converse dan Diela Maharanie bisa dijumpai di store Converse Kota Kasablanka Mall lantai 1. Pengunjung juga bisa mendapatkan gratis mencetak gambar mural dan patch yang tersedia di toko dengan minimal pembelian sepatu seharga 1 juta rupiah, selama masa promo sampai tanggal 22 Oktober.
 
Pengunjung juga bisa mengkreasikan tali sepatu mereka dengan manik-manik beragam pilihan selama periode promo.

Baca juga: Kolaborasi Converse & DRKSHDW rilis sepatu Laceless TURBODRK Chuck 70

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023