Bangkalan (ANTARA News) - Kesebelasan Persegres Gresik United mampu menaham imbang tim kesebelasan Persepam Madura United pada laga lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Kamis.

Persegres GU mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua, setelah babak pertama tim kesebelasan binaan Widodo Cahyono Putra ini sempat tertinggal 0-1.

"Yah, kita kayaknya harus banyak memiliki cadangan sabar. Berbagai hal sudah kita lakukan, tapi kemenangan belum juga datang," kata manajer Persepam Madura United (P-MU) Achsanul Qosasi seusai pertandingan, Kamis malam.

Di babak pertama, yakni pada menit ke-16, pemain P-MU Ali Khadafi mampu membobol gawang Persegres GU dengan memanfaatkan tendangan penjuru Busari. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Persepam.

Gol Ali Khadafi ini merupakan yang pertama baginya selama ia membela tim berjuluk "Laskar Sape Kerap" dalam 20 pertandingan laga ISL. Keunggulan P-MU 1-0 berlangsung hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, striker Persegres GU Shohei Matsunaga berhasil membobol pertahanan P-MU pada tendangan bebas di kotak penalti di menit 66. Tendangan pemain bernomor punggung 18 itu gagal diantisipasi oleh kiper P-MU Alfonsius Kelvan, hingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Laskar Pesepam sendiri terus berupaya meningkatkan kedudukan dengan berbagai tekanan, namun tidak berhasil.

Pada menit 85 pertandingan sempat dihentikan akibat suporter tuan rumah menyalakan kembang api yang mengganggu suasana lapangan dan setelah dilanjutkan kembali hingga babak kedua usai kedudukan tetap sama 1-1.

Poin seri atas GU ini menambah panjang daftar laga tanpa kemenangan bagi P-MU. Hingga kini sudah tercatat 9 dari 20 pertandingan dijalani "Laskar Sape Kerap" puasa kemenangan.

"Semoga puasa kemenangan ini bisa segera berakhir," kata Achsanul Qosasi.

Manajer P-MU yang juga anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Madura ini menilai, sebenarnya permainan timnya sudah bagus. "Tapi kekompakannya masih harus ditingkatkan," katanya menambahkan.
(KR-ZIZ/T007)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013