Shanghai (ANTARA) - Berlangsung selama lebih dari 20 hari, Festival Pariwisata Shanghai ke-34 mendongkrak konsumsi dan mempromosikan pariwisata di kota metropolitan di China timur itu, seperti diungkapkan Administrasi Kebudayaan dan Pariwisata Kota Shanghai pada Jumat (6/10).

Selama festival pariwisata yang berlangsung mulai 16 September hingga 6 Oktober, Shanghai mencatat lebih dari 38,46 juta perjalanan dan kunjungan wisatawan, dengan total 88,66 miliar yuan (1 yuan = Rp2.175) yang dibelanjakan untuk aktivitas yang berhubungan dengan pariwisata, naik 13,5 persen dibandingkan tahun lalu.

Selama periode tersebut, tingkat hunian hotel di Shanghai mencapai 59 persen, 5 poin persentase lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Festival budaya dan pariwisata internasional, pameran, serta kompetisi yang diadakan di Shanghai telah secara signifikan meningkatkan konsumsi dan membantu mempromosikan pengembangan Shanghai sebagai pusat konsumsi internasional dan tujuan wisata yang terkenal di seluruh dunia, ujar Fang Shizhong, direktur administrasi tersebut, demikian Xinhua 


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023