Jakarta (ANTARA News)  - Lima anggota direksi Perum LKBN Antara secara serentak, Senin, mengajar di sejumlah sekolah menengah atas yang berbeda dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional serta memberikan motivasi kepada murid.

"Gerakan ini adalah program Menteri BUMN Dahlan Iskan yang minta agar semua direksi BUMN mengajar di SMA," kata Direktur Utama Perum Antara Saiful Hadi di Jakarta, Senin.

Kelima direksi yang mengajar adalah Direktur Utama Saiful Hadi mengajar di SMA Darul Ma`arif Jakarta, Direktur Pemberitaan Akhmad Kusaeni mengajar di SMA 1 Rangkasbitung, Banten, Direktur Komersial dan Teknologi Hempi Nartomo Prajudi mengajar di SMA Dwi Warna, Parung,, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Naufal Mahfudz mengajar di SMAN 31 Jakarta, dan Direktur Keuangan Endah Sri Wahyuni mengajar di SMAN 2 Madiun, Jawa Timur.

Dikatakan Saiful, program ini diadopsi dari Indonesia Mengajar yang idenya dicetuskan oleh Rektor Universitas Paramadina Anies Bawesdan.

Program yang ini, katanya, ternyata berjalan sangat baik dan mampu memberikan motivasi kepada henerasi muda di pedalaman dalam menggapai cita-cita.

Saiful menambahkan yang akan disampaikan para direksi kepada siswa SMA adalah memberikan motivasi, keinginan belajar dan bekerja agar nanti bisa mencapai cita-cita yang diinginkan.

"Para direksi akan memberikan motivasi dan menceritakan kisah sukses direktur dapat mengelola perusahaan dengan baik," kata Saiful.

Dalam mengajar, para direksi diminta juga untuk menyampaikan agar siswa tidak mudah putus asa dalam menghadapi tantangan yang makin berat.

Saiful mengatakan pula Indonesia sangat membutuhkan generasi muda yang memiliki mimpi dan cita-cita di berbagai bidang agar negara menjadi maju.

Menurut Saiful, program ini diharapkan Menteri BUMN Dahlan Iskan bisa dilakukan dua hingga tiga kali setahun.

"Direksi Antara siap menyukseskan program Indonesia Mengajar yang digagas menteri BUMN," katanya.

Wakil Kepala Sekolah SMA Darul Ma`arif Bahriadi mengatakan dirinya menyambut positif program ini karena mampu memberikan motivasi kepada siswa sekolah dalam menggapai cita-cita.

"Sangat inspiratif dan diharapkan kegiatan seperti itu bisa dilanjutkan," katanya.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013