Jakarta (ANTARA) - Oppo memboyong ponsel pintar lipat generasi terbarunya ke pasar global yakni Oppo Find N3 Flip dimulai dari perilisan dalam waktu dekat di India.

Ponsel tersebut sebelumnya telah dirilis lebih dulu di negara asalnya yakni China pada akhir Agustus 2023.

Dalam laporan GSM Arena, Rabu, kehadiran ponsel lipat generasi terbaru itu terkonfirmasi usai Oppo India secara resmi memasukkan produk tersebut sebagai produk yang akan dirilis pada Oktober 2023 ini.

Produk ini mengusung tagar "Snap fot Style, Tap for More", dan menjadikan kameranya yang berjumlah tiga buah sebagai pusat sorotan.

Baca juga: Ponsel lipat Oppo Find N3 Flip meluncur, berapa harganya?

Memang dalam pasar ponsel lipat, bisa dibilang sistem kamera dengan tiga modul belum hadir dan mungkin bisa dijajal lewat ponsel OPPO Find N3 Flip ini.

Besar kemungkinan produk ini akan dirilis di tanggal 24 atau 25 Oktober 2023 di India.

Sejauh ini Find N3 Flip diketahui membawa spesifikasi berupa layar bagian dalam AMOLED 6,8 inci LTPO dengan refresh rate 120 Hz.

Sementara untuk layar bagian luarnya berukuran 3,26 inci dengan resolusi 382x720.

Baca juga: OPPO A38 hadir di Indonesia seharga Rp2 jutaan

Pada dapur pacunya, Oppo menggunakan chipset kelas atas dari MediaTek yaitu Dimensity 9200 dipadukan dengan konfigurasi RAM 12 GB dengan penyimpanan UFS 4.0 antara 256 GB atau 512 GB. Ponsel ini berjalan dengan dasar sistem operasi Android 13 yang dipadukan dengan ColorOS 3.2.

Kamera belakang yang menjadi sorotan dalam ponsel ini terdiri atas kamera utama 50 MP dengan OIS, kamera 32 MP 2x zoom optik, dan kamera ultrawide 48 MP.

Baterainya juga cukup besar yakni 4300 mAh dengan dukungan pengisi daya cepat 44 W menggunakan kabel.

Baca juga: OPPO kenalkan Asisten AI Xiao Bu yang didukung oleh AndesGPT

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023