Kami mengundang semua lembaga inkubator berkomitmen untuk mendukung pengembangan wirausaha dan bisnis berkelanjutan.
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) akan membuka rekrutmen calon penyelenggara Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM Tahun 2024 pada 2 Oktober hingga 2 Desember 2023.

"Kami mengundang semua lembaga inkubator yang berkomitmen untuk mendukung pengembangan wirausaha dan bisnis yang berkelanjutan untuk segera mendaftar dan bergabung dalam perjalanan ini," kata Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo dalam keterangan resmi yang diterima Sabtu.

Program Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM merupakan program yang dilaksanakan untuk memberikan dukungan kepada inkubator yang berperan aktif dalam inkubasi para wirausaha koperasi, usaha kecil menengah (UKM), dan startup dalam mengembangkan bisnis mereka dari tahap ide awal hingga mencapai dampak signifikan terhadap ekonomi dan sosial.

Supomo menekankan bahwa LPDB-KUMKM memandang penting proses rekrutmen secara transparan, cepat, dan efisien. Oleh karena itu, LPDB-KUMKM mengadopsi pendekatan digital dengan melaksanakan seluruh proses rekrutmen melalui aplikasi Room of Incubation Development Over Internet (RiDi).

"Kami yakin bahwa platform ini akan memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran dan penilaian, sehingga dapat membawa kami lebih dekat kepada lembaga inkubator berkualitas yang akan berperan penting dalam mendukung wirausaha dan bisnis di Indonesia," katanya pula.

Supomo menjelaskan kehadiran program Inkubator Wirausaha merupakan komitmen LPDB-KUMKM untuk mendorong inovasi dan kreativitas di kalangan wirausaha koperasi, UKM, dan startup.

"Memberikan pendampingan dan akses ke sumber daya yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis mereka serta memfasilitasi akses ke pembiayaan yang terjangkau dan berkelanjutan," kata Supomo.

Sementara itu, terkait dengan kriteria maupun persyaratan untuk pendaftaran calon lembaga inkubator dapat diakses melalui laman inkubator.lpdb.id atau melalui saluran komunikasi resmi LPDB-KUMKM di media sosial.

"Kami berharap para lembaga inkubator yang memiliki visi dan komitmen untuk memajukan kewirausahaan di Indonesia akan memanfaatkan kesempatan ini untuk berpartisipasi dalam Program Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM Tahun 2024," ujar Supomo.
Baca juga: Menkop: Penciptaan wirausaha dari kampus tak bisa pakai cara lama
Baca juga: BSI: Talenta Wirausaha untuk inkubator UMKM, jaring wirausaha muda

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023