Jakarta (ANTARA News) - Bridgestone meluncurkan ECOPIA EP150 berbahan Nano Pro-Tech yang diklaim paling ramah lingkungan selain tahan lama.

ECOPIA EP150 juga diklaim memiliki tingkat keamanan tinggi dan membuat konsumsi bahan bakar kendaraan lebih hemat.

ECOPIA EP150 menghasilkan emisi gas karbon dioksida rendah, desain dan konstruksi canggih yang mengurangi hambatan ulir (rolling resistance) sehingga konsumsi bahan bakar kendaraan lebih hemat, kata PT Bridgestone Tire Indonesia dalam siaran persnya yang diterima ANTARA News di Jakarta, Selasa.

Menurut Bridgestone, ban terbarunya itu dibuat dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi basah maupun kering, stabilitas, kemampuan pengereman, serta tingkat kebisingan yang rendah saat digunakan.

ECOPIA EP150, pertama kali dikenalkan di Indonesia di antara negara kawasan Asia Tenggara lainnya dan diproduksi di pabrik Bridgestone Indonesia.  

Direktur Marketing and Sales PT Bridgestone Tire Indonesia Tomoya Sano mengatakan,"ECOPIA menggabungkan stabilitas dan respons yang luar biasa dengan hambatan gulir rendah sehingga hanya membutuhkan sedikit energi untuk menggerakkan mobil."

Itu lah yang membuat konsumsi bahan bakar kendaraan menjadi lebih hemat dan menghasilkan emisi gas buang yang sedikit.

ECOPIA, kata Sano, merupakan produk ban yang memberikan nilai tambah "Saving" dan "Eco Friendly" bagi konsumen.  

"Saving pada bahan bakar dan saving bagi kantong konsumen. Eco Friendly, dengan hambatan gulir rendah dapat menurunkan emisi CO2 yang membuat ban ini ramah untuk lingkungan, untuk keluarga kita dan masa depan kita, “ tambah Sano.

Dibandingkan produk Bridgestone yang ada saat ini, ECOPIA yang berbahan Nano Pro-Tech memiliki hambatan gulir 23 persen lebih baik sehingga konsumsi bahan bakar kendaraan menjadi lebih hemat rata-rata 3 persen, juga emisi gas buang karbon dioksida yang dihasilkan 3 persen lebih sedikit.

ECOPIA EP150, menurut Bridgestone, telah menjadi ban pilihan bagi produsen mobil ternama dunia seperti Honda, Toyota, Nissan, Mazda, Subaru, Mercedes, Renault, dan lainnya. EP150 menjadi ban standar pada banyak mobil jenis kompak, medium saloon, dan MPV di dunia, termasuk di Indonesia.

Bridgestone memproduksi ECOPIA dalam berbagai ukuran dan tersedia di toko-toko ban di seluruh Indonesia dengan harga antara Rp398.000 hingga Rp1.097.000.
Pewarta: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013