Jakarta (ANTARA News) - Distributor kendaraan merk Isuzu, PT Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu), membuka outlet atau gerai baru di Jalan Ir H Juanda 48, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa, sebagai bagian dari pengembangan jaringan baik untuk penjualan, servis, maupun suku cadang.

Gerai baru cabang Astra Isuzu Ciputat itu merupakan hasil relokasi gerai lama yang sebelumnya beroperasi di Jalan Raya Kebayoran Lama No 57, Jakarta Selatan, yang dipindah dan dibesarkan untuk memudahkan akses bagi konsumen dan pelanggan-pelanggan produk Isuzu.

Chief Executive Officer Astra Isuzu, Supranoto, mengatakan bahwa pemindahaan itu untuk mengikuti perkembangan bisnis Isuzu di Indonesia yang fokus pada pasar komersial baik segmen truk kelas ringan maupun menengah.

Gerai di tempat yang lama, kata Supranoto, sudah tidak mungkin lagi mengakomodir perkembangan bisnis Isuzu mengingat akses ke lokasi yang sudah tidak boleh lagi dilintasi kendaraan truk kelas menengah.

Kepala Cabang Astra Isuzu Ciputat Andy Dwizat mengatakan gerai Ciputat dibangun di atas tanah seluas 3.800 meter persegi dengan luas bangunan 2.500 meter persegi yang terdiri dari tiga lantai. Gerai Ciputat masuk dalam ketegori jaringan 3S (sales, service, spare part) Isuzu.

Dwizat menyebut Astra Isuzu Ciputat merupakan yang terbesar dan terlengkap di area Jakarta, memiliki fasilitas penjualan yang dapat menampung kurang lebih 30 unit dari berbagai varian produk, servis, suku cadang, dan training.

Astra Isuzu Ciputat memiliki 10 stall yang terdiri dari 2 stall untuk kategori truk medium (Isuzu GIGA) dan 8 stall untuk truk ringan serta kendaraan lainnya. Didukung oleh enam orang mekanik, satu orang mekanik bengkel Isuzu berjalan (BIB), dan satu orang field advisor yang siap melayani pelanggan 24 jam.

Gerai Astra Isuzu Ciputat menyediakan lebih dari 105 item fast moving dan medium moving untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Disela peresmian gerai Ciputat, Astra Isuzu juga memberikan bantuan tanaman bagi penghijauan Kota Tangerang Selatan dan bantuan komputer serta beasiswa senilai Rp10 juta untuk siswa SMK Negeri 3 Ciputat, Pamulang, Kodya Tangerang Selatan.
Pewarta: Suryanto
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013