Daxin, China, (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Upacara Awal Operasi Percobaan Zona Kerjasama Pariwisata Lintas Batas Air Terjun Detian-Ban Gioc China-Vietnam (selanjutnya disebut sebagai "Zona Kerjasama") diadakan di pos perbatasan China-Vietnam pada tanggal 15 September, pukul 10:00 pagi. 

Dalam upacara tersebut, para penampil dari China dan Vietnam mempersembahkan musik dan tarian yang mewakili masyarakat mereka masing-masing. Misalnya, lagu Tianqin (alat musik senar)/vokal Vietnam "Ban Gioc Charms" adalah ceria dan manis, lagu China "Guangxi Nidiya" sangat bersemangat dan penuh energi, musik/tarian Vietnam "Beautiful Cao Bang Mountains and Waters" anggun dan indah, dan lagu China "Early Spring of Zhuang Village" lembut dan dalam. Pertunjukan tersebut diakhiri dengan lagu "Vietnam and China" yang dinyanyikan oleh penampil dari kedua negara, dengan lirik "Vietnam dan China, bersatu oleh gunung dan sungai. Seperti gunung dan laut yang kita bagi, persahabatan kita akan bertahan selama matahari bersinar. Kami minum air dari sungai yang sama, kami saling melihat pada siang hari, kami melindungi satu sama lain pada malam hari," yang menandakan masa depan yang menjanjikan untuk kerja sama ini. Setelah berakhirnya upacara, anggota grup tur pertama dari Zona Kerjasama China-Vietnam masing-masing melewati pos pemeriksaan, melintasi perbatasan nasional, dan mulai melakukan tur di negara lain, menurut Departemen Propaganda Daxin. 

Zona Kerjasama ini, yang terletak di kabupaten Daxin, telah memulai operasi percobaannya, yang dijadwalkan berlangsung dari 15 September 2023 hingga 14 September 2024. Selama masa operasi percobaan, akan diterapkan model manajemen yang mencakup reservasi tur grup, ketersediaan tur grup terbatas, waktu terbatas untuk perjalanan lintas batas, masuk dan keluar hanya untuk grup tur, dan rute wisata yang ditentukan. Selama operasi percobaan, Zona Kerjasama ini hanya terbuka bagi wisatawan yang memiliki Paspor Republik Rakyat China yang berlaku, Izin Masuk dan Keluar Republik Rakyat China, Paspor Republik Sosialis Vietnam, dan Izin Masuk dan Keluar Republik Sosialis Vietnam. Bagi wisatawan yang mengunjungi Zona Kerjasama ini dari Vietnam, perlu mendaftar terlebih dahulu untuk grup tur melalui Mini Program WeChat "CTG-QUBIANGUAN," dengan setiap grup memerlukan minimal 5 peserta dan maksimal 20. Selama tiga bulan pertama periode operasi percobaan, terdapat batasan sepuluh grup tur per hari. 

Mulai bulan keempat, kuota harian untuk pengunjung lintas batas akan ditingkatkan menjadi 500 orang. Semua pengunjung lintas batas harus masuk dan keluar sebagai bagian dari grup tur. Pos pemeriksaan perbatasan akan dibuka untuk masuk setiap hari mulai pukul 10:00 pagi hingga pukul 15:00 sore, dan sebelum pukul 17:00 semua grup tur lintas batas harus kembali ke negara asal. Setiap grup tidak boleh menghabiskan lebih dari lima jam tur melintasi perbatasan, dan dilarang keras bagi setiap pengunjung lintas batas untuk tinggal di wilayah negara lain secara ilegal. Selama masa operasi percobaan, rute tur di dalam Zona Kerjasama untuk pengunjung dari Vietnam adalah pos pemeriksaan saluran masuk dan keluar Zona Kerjasama - wisata dan zona pemandangan Air Terjun Ban Gioc - hotel dan restoran Ban Gioc - pos pemeriksaan saluran masuk dan keluar Zona Kerjasama. Harga tiket untuk pengunjung Vietnam adalah 70.000 VND/orang/kunjungan (sekitar 21 RMB dengan kurs saat ini, termasuk asuransi kecelakaan pribadi, belum termasuk biaya rekreasi lainnya), dan pengunjung harus mengenakan lencana Vietnam selama tur. 

  

Sumber: Departemen Propaganda Daxin 

  

Lampiran Gambar: 


  

   Keterangan: Upacara Awal Operasi Percobaan Zona Kerjasama Pariwisata Lintas Batas Air Terjun Detian-Ban Gioc China-Vietnam 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023