Jakarta (ANTARA News) - Ford Motor Company memenangkan penghargaan Best Traditional-to-Mobile Transition dalam Global Mobile Internet Conference (GMIC), untuk teknologi konektivitas dalam mobilnya.

Dalam siaran persnya, Jumat, Ford menyebutkan program SYNC AppLink dan sistem Ford SYNC yang memenangkan penghargaan akan secara mendasar mengubah cara orang mengonsumsi layanan dan produk mobile dalam mobil mereka.

Ford adalah produsen otomotif pertama sekaligus perusahaan pertama dari industri tradisional yang pernah menerima penghargaan dari GMIC.

"Kami sangat bangga menerima penghargaan ini, yang mengakui karya terobosan yang dilakukan tim Ford di bidang teknologi. Di Ford, kami menganggap diri bukan hanya sebuah perusahaan otomotif, tetapi juga perusahaan teknologi.

Kami menyajikan teknologi dalam mobil yang terkemuka di kelasnya kepada pelanggan Ford di seluruh dunia, termasuk teknologi yang memungkinkan pelanggan kami untuk tetap terhubung dengan cara sederhana dan aman saat mengemudi," kata Vice President Product Development Ford Asia Pasifik Kumar Galhotra.

Ford SYNC adalah sistem infotainment dan komunikasi hands-free dalam mobil yang diaktifkan melalui suara untuk ponsel dan pemutar media digital yang memungkinkan pengendara melakukan dan menerima panggilan serta memutar musik dari peranti digital.

Lebih dari lima juta mobil dan truk Ford dengan SYNC telah terjual sejak diperkenalkan pada 2007, dan dengan semakin tersedianya di Asia dan Eropa, SYNC diproyeksikan akan dipasang pada sembilan juta kendaraan tambahan pada 2015.

SYNC AppLink adalah fitur yang memberikan aplikasi ponsel pintar perintah suara kepada pengendara yang akan diperkenalkan di pasar di seluruh Asia Pasifik sebagai bagian dari SYNC.
Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013