Bandung (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo mendatangi lokasi pengepungan terduga teroris di Cigondewah, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu.

Kapolri yang tiba sekitar pukul 19.15 WIB itu disambut oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya yang tiba lebih dulu di lokasi tersebut.

Kedatangan Kapolri membuat sibuk aparat kepolisian melakukan pengamanan. Orang nomor satu di kepolisian itu langung masuk ke salah satu gang yang mengakses ke lokasi rumah kontrakan yang dijadikan tempat persembunyian terduga teroris.

Baik Kapolri maupun Kapolda Jabar tidak memberikan keterangan apa pun, keduanya langsung masuk ke lokasi yang telah dikepung selama sembilan jam itu.

Sementara itu pengepungan terus dilakukan, ditandai dengan rentetan tembakan yang membuat suasana di kawasan itu cukup menegangkan. Aksi pengepungan dilakukan dalam kondisi gelap gulita.

Sementara itu, warga yang menyaksikan operasi pengepungan itu terus merangsek dan mendesak garis polisi yang dipasang melintang di jalan menuju ke lokasi yang menjadi sasaran operasi Densus 88 Anti Teror.

Tiga unit ambulans siaga di lokasi tersebut, selain dari RS Bhayangkara juga ada ambulan dari PMI dan yang lainnya dari rumah sakit di Cimahi.
(S033/E005)

Pewarta: Ajat Sudrajat & Syarif Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013