Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan dan kriminalitas menghiasi Jakarta pada Rabu (20/9), di antaranya Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pelaku kasus penipuan jual-beli mobil daring berinisial DSP yang mengelabui korbannya menggunakan aplikasi GPS.

Selain itu, polisi mengungkap pabrik minuman keras miras ilegal berkedok rumah konveksi di Jakarta Barat (Jakbar.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Polres Jaksel bekuk penipu jual-beli mobil daring bermodus GPS palsu

Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Selatan (Jaksel) menangkap pelaku kasus penipuan jual beli mobil daring berinisial DSP yang mengelabui korbannya menggunakan aplikasi sistem navigasi dan penentuan posisi (Global Positioning System/GPS) palsu atau fake GPS.

“Untuk meyakinkan korban, pelaku menggunakan aplikasi fake GPS dan memberitahukan posisinya di Bekasi Barat, padahal pelaku (sebenarnya) berada di Palembang, Sumatera Selatan,” ujar Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasatreskrim) Polres Metro Jaksel Komisaris Polisi (Kompol) Henrikus Yossi di kantor Polres Metro Jaksel, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polda Metro Jaya tilang 341 pelanggar selama dua hari Operasi Zebra

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memberikan sanksi tilang terhadap 341 pelanggar selama dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2023 yang dimulai pada 18 September hingga 1 Oktober.

Ratusan pelanggar itu ditilang menggunakan sistem tilang elektronik atau ETLE dengan rincian 293 menggunakan ETLE statis dan 48 lainnya menggunakan ETLE mobile.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi selidiki perampokan bersenjata api di minimarket di Kembangan

Polisi menyelidiki perampokan bersenjata api pada sebuah minimarket di Jalan Kembangan Utara Nomor 47, RT 2/RW 001, Kembangan, Jakarta Barat.

"Sampai saat ini penyidik masih melakukan penyelidikan dan pendalaman terhadap hasil olah TKP di minimarket. Petunjuk-petunjuk yang diperoleh penyidik sedang dikembangkan dan sedang diupayakan untuk mencari pelakunya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Petugas Kepolisian memberikan sosialisasi Operasi Zebra Jaya 2023 di Tugu Tani, Jakarta, Senin (18/9/2023). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww/aa. 
Polisi tunggu ahli soal pengakuan pemeran film dewasa merasa ditipu

Kepolisian masih menunggu pemeriksaan sejumlah saksi ahli terkait pengakuan pemeran film dewasa yang merasa ditipu saat pembuatan film tersebut.

"Itu hak saksi untuk mengatakan apa saja yang diketahui, didengar, dan dialaminya, nanti selanjutnya kita akan periksa ahli (ITE, pidana, pornografi)," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi ungkap pabrik miras ilegal berkedok rumah konveksi di Tambora

Polisi mengungkap pabrik minuman keras miras ilegal berkedok rumah konveksi di Jalan Jembatan Besi 2 RT03/RW04, Tambora, Jakarta Barat, Rabu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M. Syahduddi menyebut pengungkapan kasus bersumber dari informasi masyarakat bahwa pada Selasa (19/9) tepatnya pukul 17.00 WIB sore mendapati adanya aktivitas mencurigakan di ruko tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023