Kedua korban yang berboncengan memaksa melintas saat ada KA yang mau melintas...."
Bandung (ANTARA News) - Dua orang pengendara sepeda motor Syamsul Anwar (20) warga Cimenyan Kabupaten Bandung dan A Huein (18) asal Purwakarta tewas seketika setelah tertabrak KA Serayu di Perlintasan KA Jalan Laswi Kota Bandung, Selasa.

"Kedua korban yang berboncengan memaksa melintas saat ada KA yang mau melintas, keduanya masuk menggunakan jalan dari arah yang berlawanan di jalur itu," kata Petugas Perlintasan KA Laswi Samego Budi.

Kejadian mengenaskan itu terjadi sekitar pukul 12.10 WIB, kedua korban yang menggunakan sepeda motor Jupiter MX D-6097-ZD melawan arus untuk menyeberang perlintasan itu.

Diduga korban hanya melihat KA Patas Cicalengka-Padalarang dari arah timur, dan tidak melihat ke arah barat dimana KA Serayu Jakarta-Kroya tengah melaju.

Begitu KA Patas Cicalengka-Padalarang melintas, pengendara sepeda motor itu menerobos dan tidak menduga dari arah barat ada KA Serayu.

Keduanya tertabrak KA dan terlempar belasan meter, sedangkan sepeda motor bebek yang digunakannya terseret hingga 500 meter dan rusak berat.

Korban meninggal di lokasi kejadian, dan sempat memicu kerumunan warga di sekitar lokasi tersebut.

"Saya sudah memperingatkan dengan menggunakan peluit, juga pengendara lainnya juga berteriak mengingatkan, namun pengendara tetap memaksa, sehingga terjadi kecelakaan ini," kata Budi.

Kedua korban dibawa ke kamar jenazah RS Hasan Sadikin Kota Bandung. Sedangkan sepeda motor diamankan oleh Unit Laka Lantas Polrestabes Bandung. (S033/Y003)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013