Kami yakin
Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia membidik juara kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) U-21 yang mulai bergulir Sabtu (27/4), di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Media Officer Arema LSI Sudarmaji, Jumat, mengatakan pada laga pembuka yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Arema akan menjamu Gresik United. Kick Off pada pukul 15.30 WIB dengan harga tiket ekonomi Rp10 ribu dan VIP Rp20 ribu.

"Kompetisi U-21 ini dibagi menjadi lima grup dan Arema berada di grup 3 bersama Persija Jakarta, Gresik United, dan Persepam Madura, memang cukup berat. Namun, kami yakin Arema akan mampu melaju ke babak berikutnya," ujar Sudarmaji.

Sementara Manajer Arema Indonesia U-21, Fuad Ardiansyah, mengatakan formasi Arema Indonesia U-21 tahun ini memiliki semangat pembaharuan, yakni dilakukan pembaharuan dalam ofisial tim dan pemain sejalan dengan tuntutan kompetisi yang lebih kompetitif.

Untuk pemain, lanjutnya, manajemen merekrut pemain yang naik jenjang dari kelompok umur di bawah U-21. Dari 26 pemain yang didaftarkan, 16 pemain adalah pemain lama, 4 pemain naik jenjang dari Akademi Arema dan 6 pemain dari luar akademi yang melamar dan bergabung dengan Arema.

Dari komposisi pemain itu, Fuad optimistis jika Arema Indonesia U-21 dapat mengukir prestasi lebih baik dibanding kompetisi sebelumnya, apalagi dukungan manajemen juga sangat apresiatif melalui persetujuannya dalam pembaharuan di struktur ofisial. Ia mencontohkan, untuk pelatih kepala U-21 resmi ditunjuuk Joko Susilo yang selama ini menjadi asisten pelatih tim senior Rahmad Dermawan, Claudio De Jesus (mantan pemain Arema) yang membantu Joko meramu tim junior dengan dibantu Khoiful Ajit, Doni Suherman serta pelatih kiper Bambang Suwandoko.

"Kami yakin prestasi Arema U-21 tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya, bahkan kami berani membidik juara dengan komposisi pemain yang ada saat ini," kata Fuad, menandaskan.

Kompetisi ISL U-21 resmi akan bergulir 27 April 2013 dan terbagi dalam lima grup. Arema Indonesia berada di grup 3 bersama Persija Jakarta, Gresik United, dan Persepam MU.

Dari lima grup tersebut, Grup 2 dan 3 akan menggunakan sistem kompetisi penuh dengan format kandang (home) and luar kandang (away). Sedangkan grup 1, 4, dan 5 menggunakan format home turnamen, namun tetap dengan sistem kompetisi, yakni dua kali bertemu.

Nantinya, juara grup dan 3 runner-up terbaik akan lolos ke babak 8 besar. Babak 8 besar akan dibagi dalam 2 grup dengan format home turnamen yang dihelat pada 19-25 Agustus 2013.

Juara dan runner-up masing-maisng masing-masing grup akan bertemu di semi final, 1 September mendatang. Dan, grand final akan berlangsung pada 5 September 2013.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013