Cilacap (ANTARA News) - Tim tuan rumah PSCS Cilacap menang 2-1 (2-0) atas Persitema Temanggung dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2013 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Selasa petang.

Dua gol kemenangan bagi PSCS diciptakan oleh Nnengue pada menit ke-4 dan Wahyu Tri Harjanto pada menit ke-21, sedangkan gol tunggal bagi Persitema diciptakan oleh Ntolo Arsene pada menit ke-57.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 10 ribu pasang mata ini, para pemain PSCS Cilacap langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit tanda dimulainya babak pertama ditiup wasit Yudi Rahmanto dari Situbondo.

Upaya anak-anak besutan pelatih Gatot Barnowo pun membuahkan hasil karena bola yang datang dari arah kiri pertahanan Persitema langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Nnengue hingga akhirnya dapat bersarang di gawang tim tamu yang dijaga kiper M Tri Febriyanto sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk PSCS pada menit ke-4.

Oleh karena gawangnya kebobolan, anak-anak asuhan pelatih Eko Riyadi pun segera membangun serangan balasan ke pertahanan PSCS Cilacap.

Akan tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena pertahanan PSCS cukup kuat.

Bahkan, situasi tersebut justru dimanfaatkan anak-anak PSCS untuk membobol kembali gawang Persitema melalui kerja sama yang manis antara Nnengue dan Owang Abong yang selanjutnya dieksekusi oleh Wahyu Tri Harjanto.

Tendangan pendek yang dilakukan Wahyu Tri Harjanto akhirnya dapat membobol gawang Persitema sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk PSCS pada menit ke-21.

Dalam pertandingan babak pertama ini sempat diwarnai protes para pemain Persitema kepada wasit.

Salah seorang pemain Persitema, Deni Nurdiansyah, akhirnya mendapat kartu kuning pada menit ke-42 karena mendorong wasit.

Akan tetapi pemberian kartu kuning tersebut justru menyulut emosi pelatih Persitema Eko Riyadi dengan meminta anak-anak asuhannya menepi dari tengah lapangan, sehingga pertandingan terhenti.

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan tambahan waktu dua menit setelah pengawas pertandingan Arif Bulqini turun untuk memberi pengarahan kepada wasit serta meminta pelatih Persitema menyuruh anak-anak asuhannya kembali bertanding.

Hingga waktu turun minum, skor masih bertahan 2-0 untuk PSCS Cilacap

Memasuki babak kedua, Persitema berusaha membalas kekalahannya dengan membangun serangan guna membongkar pertahanan PSCS.

Upaya tersebut tampak membuat pertahanan PSCS menjadi kedodoran, hingga akhirnya para pemain Persitema dapat memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tuan rumah yang ditinggalkan oleh kiper Wendra Kanasta saat berusaha menghalau bola.

Akan tetapi bola tersebut justru diterima oleh pemain Persitema yang selanjutnya diumpankan ke beberapa rekannya yang berada di depan gawang PSCS.

Hingga akhirnya bola tersebut dieksekusi oleh Ntolo Arsene dan berhasil bersarang di gawang PSCS yang tidak dijaga oleh kiper Wendra Kanasta sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-57.

Di babak kedua ini, wasit juga memberikan kartu kuning kepada pemain Persitema Agus Setiawan pada menit ke-77.

Akan tetapi di menit ke-83 kembali terjadi keributan karena wasit menganulir gol bagi Persitema.

Bahkan, sejumlah "official" Persitema tampak mendatangi asisten wasit yang berada di kiri pertahanan PSCS guna menyampaikan protes.

Kericuhan tersebut akhirnya dapat diredam setelah pengawas pertandingan turun ke lapangan dan petugas dari Kepolisian Resor Cilacap berusaha menahan emosi para "official" Persitema.

Pertandingan pun dilanjutkan kembali dengan tambahan waktu dua menit.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, skor tetap 2-1 untuk PSCS Cilacap. (ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013