Jakarta (ANTARA) — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berhasil mengantongi kontrak baru sebesar Rp15,41 triliun hingga Juli 2023, capaian ini sekaligus meningkatkan order book yang digenggam Perseroan menjadi Rp61,39 Triliun.

Corporate Secretary WIKA, Mahendra Vijaya meyakini bahwa perolehan kontrak baru ini membuktikan bahwa Perseroan masih mendapatkan kepercayaan dari para pemberi kerja, dikarenakan Perseroan masih mampu memberikan kinerja yang baik dan telah terbukti menyelesaikan proyek-proyek strategis nasional pada beberapa waktu terakhir.

“Kontribusi terbesar pada perolehan kontrak baru tersebut berasal dari segmen infrastruktur dan bangunan gedung 40,70% sisanya dari segmen Industri, EPCC dan disusul dengan realti dan properti,” ujarnya. 

Dari sisi pemberi kerja, sebagian besar proyek yang diraih oleh Perseroan berasal dari Pemerintah dan BUMN dengan skema pembayaran monthly progress. Beberapa proyek yang berhasil diperoleh Perseroan pada Juli 2023 di antaranya pembangunan Tol Japek Selatan Seksi 2 serta SPAM Wososukas segmen 2 dan 4.    

WIKA Realisasikan Pembayaran pada 1.314 Mitra Kerja

Keberlangsungan usaha WIKA juga berjalan beriringan dengan pemberdayaan UMK yang dicerminkan dengan realisasi pembayaran terhadap 1.314 mitra kerja senilai Rp636,29 Miliar sepanjang Agustus 2023 saja dimana sebesar Rp198,86 Miliar dibayarkan kepada 1.072 mitra kerja yang merupakan UMK.

“Pembayaran ini membuktikan bahwa bisnis WIKA saat ini tetap mampu memberikan kemampuan Perseroan dalam memenuhi komitmen WIKA dengan para mitra kerjanya sehingga Perseroan tetap menjaga kepercayaan dari para mitra kerja,” ujar Mahendra.

Hal ini menunjukan langkah transformasi Perseroan yang mulai membawa hasil, dimana aktivitas bisnis Perseroan mampu menghasilkan arus kas masuk. Langkah WIKA untuk memprioritaskan pembayaran terhadap mitra kerja didasari pada keyakinan Perseroan bahwa dukungan yang diberikan oleh mitra kerja akan berdampak positif terhadap keberlangsungan usaha WIKA.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023